• February 21, 2024

Timnas U-22 Indonesia Sudah Diprediksi jadi Juara Grup, tapi..

BolaMilenia.com – Timnas U-22 Indonesia sudah diprediksi bakal menjadi juara Grup A SEA Games 2023. Tapi, banyak pelajaran yang didapat Garuda Muda sepanjang perjalanannya.

Timnas U-22 Indonesia lolos ke babak semifinal SEA Games 2023 dengan cacatan sempurna. Garuda Muda total mengoleksi 12 poin dari empat kemenangan yang didapat saat melawan Filipina (3-0), Myanmar (5-0), Timor Leste (3-0), dan Kamboja (2-1).

Meski sudah memperkirakan sejak awal, Indra Sjafri menyebut mendapat banyak pelajaran berharga. Tentu saja ini berguna sebagai bekal menatap semifinal mengingat lawan yang dihadapi lebih kuat.

“Seperti yang sudah kita perkirakan dari awal bahwa kita memang akan keluar juara Grup A. kami juga mendapatkan pembelajaran dari empat match ini karena memang tim ini kan baru lengkap bergabung itu tanggal 25 (April 2023) ya pas mau berangkat (ke Kamboja) baru semua pemain ada,” kata Indra Sjafri.

Timnas U-22 Indonesia berdoa - PSSI
PSSI

“Tapi untuk kami yang surprise dalam waktu pendek itu bisa membentuk chemistry pemain yang sangat baik,” jelas mantan juru formasi Bali United tersebut.

Timnas U-22 Indonesia Siap Menghadapi Semifinal

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi starting XI terbaik buat semifinal hingga final. Ini smeua berkat empat pertandingan awal fase grup yang sukses dilibas Garuda Muda.

Di semifinal, Timnas U-22 Indonesia akan berhadapan melawan runner-up Grup B. Ini diketahui setelah berakhirnya duel antara Thailand vs Vietnam, Kamis (11/5).

“Kami punya kesimpulan dapat susunan terbaik Timnas Indonesia U-22 untuk menghadapi semifinal, dan itu berkat dari 4 pertandingan tersebut,” terang Indra Sjafri.

“Termasuk tadi yang kamboja, hampir 5 pemain kunci kita tidak mainkan dan rupaya juga memang kami bersyukur juga dari 20 pemain yang kami pilih bisa dilihat sendiri semuanya menunjukan kemampuannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *