• March 5, 2024

Timnas U-22 Indonesia Layak Dapat Emas SEA Games 2023

BolaMilenia.com – Kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa mengakui skuad Timnas U-22 Indonesia layak mendapatkan medali emas SEA Games 2023. Menurutnya, Garuda Muda dihuni banyak pemain berpengalaman di tim nasional atau klub.

Seperti diketahui, Timnas U-22 Indonesia memastikan mendapat medali emas usai mengalahkan Thailand di final dalam pertandingan yang berlangsung selama 120 menit, Selasa (16/5). Bermain di Olympic Stadium, Phnom Penh, Garuda Muda menang dengan skor 5-2.

Gol Timnas Indonesia U-22 dicetak oleh Ramadhan Sananta (21′, 45+6), Irfan Jauhari (94′), Fajar Fathur Rahman (107′), dan Beckham Putra (120′). Sedangkan Thailand oleh Anan Yodsangwal 65 dan Yotsakorn Burapha 90+10.

Hasil ini sekaligus menghapus dahaga cabor sepak bola putra di SEA Games buat mendapat medali emas sejak 1991. Prestasi mentereng Garuda Muda mendapat apresiasi dari Andritany.

Menurut Andritany para pemain Timnas U-22 Indonesia layak memenangi SEA Games 2023. pasalnya, tim asuhan Indra Sjafri dihuni pemain-pemain berpengalaman di klubnya masing-masing.

“Selamat. Sangat layak (mendapatkan emas). Kita semua tahu materi pemain Timnas U-22 kali ini begitu baik. Mereka sudah pengalaman berkompetisi di Liga 1,” tutur Andritany Ardhiyasa, kiper dan kapten Persija dilansir dari laman klub.

Maman Abdurrahman Angkat Topi

Timnas U-22 Indonesia, Medali Emas SEA Games - PSSI
PSSI

Sementara itu, Maman Abdurrahman angkat topi untuk perjuangan Timnas Indonesia U-22. Terlebih, lawan yang dikalahkan adalah Thailand.

“Kita semua tahu Thailand selalu menjadi momok untuk Timnas. Tapi kali ini Timnas mampu mengalahkan Thailand dan bisa mempersembahkan medali emas untuk masyarakat Indonesia,” ujar Maman Abdurrahman.

Sekadar informasi, empat pemain Persija tampil di laga tersebut. Mereka semua tampil cukup bagus sehingga bisa mempersembahkan emas.

Mereka adalah Rizky Ridho yang sangat gemilang sebagai bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-22. Ia bahkan memberikan satu assist untuk Ramadhan Sananta di gol kedua.

Sama seperti Ridho, Witan Sulaeman yang turun sebagai starter pun tampil konsisten membangun serangan di lini depan. Sementara Muhammad Ferarri dan Ilham Rio Fahmi masuk arena laga sebagai pemain pengganti.

Ferarri tampil apik selama berduet dengan Ridho dalam mengawal lini pertahanan dari babak kedua. Rio diplot sebagai bek kiri dan tercatat memberikan assist untuk Fajar Fathur Rachman untuk gol keempat Timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *