• February 21, 2024

Timnas U-17 Indonesia Masuk Grup Gampang di Piala Dunia U-17

BolaMilenia.com – Timnas U-17 Indonesia masuk grup yang tergolong gampang saat mentas di Piala Dunia U-17 2023. Mungkin hanya salah satu wakil Amerika Selatan yang bisa menjadi batu penyandung buat Indonesia dalam turnamen tersebut.

Kurang dari dua bulan lagi menjelang dimulainya Piala Dunia U-17 2023. Timnas U-17 Indonesia sendiri otomatis ditempatkan di Pot 1 sebagai tuan rumah turnamen. Hasilnya, skuat Garuda Asia mendapatkan grup yang cukup kuat dalam turnamen akbar tersebut.

Timnas U-17 Indonesia Jangan Ciut Nyali kalau Ketemu Inggris
PSSI

Timnas U-17 Indonesia yang otomatis ada di Grup A akan menghadapi Ekuador, Maroko, dan Panama. Ekuador mungkin yang wajib diwaspadai karena dalam edisi sebelumnya sukses lolos dari babak grup. Sementara Maroko terakhir kali ikut Piala Dunia U-17 pada 2013 silam dan lolos babak 16 besar. Pun Panama yang terakhir kali lolos pada 2013 dan mentok fase grup.

Skuat Garuda Asia sendiri direncanakan akan terbang ke Jerman. Mereka akan melakoni pemusatan latihan (TC) di sana selama sebulan. Di sana, mereka akan menghadapi sejumlah tim, seperti Borussia Dortmund, hingga Jerman yang jua kontestan Piala Dunia U-17 2023.

Berikut Hasil Drawing Grup Piala Dunia U-17 Termasuk buat Timnas U-17 Indonesia:

Grup A: Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko
Grup B: Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan
Grup C: Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris
Grup D: Jepang, Polandia, Argentina, Senegal
Grup E: Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat
Grup F: Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *