• February 21, 2024

Timnas U-17 Indonesia Batal Diperkuat Pemain Tottenham Hotspur?

BolaMilenia.com – Timnas U-17 Indonesia bisa saja batal dibela oleh pemain Tottenham Hotspur, Gabriel Han Willhoft-King. Sebab, butuh waktu panjang untuk sang pemain karena harus menjalani proses naturalisasi terlebih dahulu.

Skuat Garuda Asia memang rencananya bakalan diperkuat pemain keturunan pada Piala Dunia U-17 2023. Kehadiran para pemain diaspora tersebut, diharapkan bisa membantu timnas U-17 Indonesia tampil menggigit dan beri efek kejut.

Nama Gabriel Han Willhoft-King kemudian muncul untuk diproyeksi membela Indonesia pada turnamen akbar tersebut Nama dia sendiri masuk dalam daftar 40 pemain diaspora yang diusulkan oleh Kemenpora. Namun, nyatanya butuh proses panjang bila Gabriel Han Willhoft-King membela skuat Garuda Asia.

Tottenham

“Kemarin yang daftar pemain diaspora itu dari data Kemenpora, kami mendata sekitar 40 nama dan memang kalau (Gabriel itu) perlu naturalisasi karena dari daftar itu ada yang sudah punya paspor dan ada yang belum,” ungkap Menpora Dito Ariotedjo kepada awak media.

Kemenpora Siap Bantu Agar Bisa Bela Timnas U-17 Indonesia

Kemenpora, kata Dito, siap membantu agar Gabriel Han Willhoft-King bisa membela pasukan Bima Sakti. Namun saat ini semuanya masih menunggu keputusan dari PSSI dan Bima Sakti sebagai nakhoda.

“Nah, memang nanti kami harus melihat bagaimana potensinya dan prioritasnya. Itu nanti akan kami minta dari PSSI datanya seperti apa,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *