• March 4, 2024

Timnas U-17 Indonesia akan Gelar Uji Coba Sambut Piala Dunia U-17 2023

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa timnas U-17 Indonesia akan menggelar uji coba. Uji coba ini digelar untuk persiapan bertanding di Piala Dunia U-17 2023.

Untuk lawan-lawan yang dihadapi, Erick Thohir belum bisa menyebutkan. PSSI masih mencari negara mana yang mau berujicoba melawan timnas U-17 Indonesia.

Uji coba itu kemungkinan besar akan digelar saat timnas U-17 Indonesia menggelar pemusatan latihan (TC) di Eropa. Tim asuhan Bima Sakti itu akan ke Eropa pada September sampai Oktober 2023.

Uji coba ini digelar agar timnas U-17 Indonesia bisa tampil baik di Piala Dunia U-17 2023. Erick Thohir tidak mau Garuda Nusantara kaget saat tampil di Piala Dunia U-17 2023.

“Kami harapkan ada beberapa pertandingan uji coba ke depan. Mungkin bisa melawan negara-negara Eropa, Asia, dan Afrika. Sehingga nantinya mereka tidak kaget di Piala Dunia U-17 2023,” ucap Erick Thohir.

Timnas U-17 Indonesia Gelar Seleksi Pemain

Bima Sakti, Timnas Indonesia - PSSI
PSSI

Lebih lanjut Erick Thohir memastikan bahwa timnas u-17 Indonesia akan menggelar proses seleksi pemain. Seleksi itu akan digelar di sejumlah daerah di Indonesia.

Setelah terpilih, mereka akan dikumpulkan terlebih dahulu di Jakarta. Selanjutnya, mereka terbang ke Eropa untuk melanjutkan pemusatan latihan.

“Kami harus mempersiapkan timnas U-17 Indonesia secara serius. Jadi kami akan melakukan seleksi di sembilan wilayah yang sudah kami petakan. Setelah itu akan kami gabungkan dan memulai persiapan,” tutup Erick Thohir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *