• September 22, 2023

Timnas Indonesia vs Palestina, Skuad Garuda Diminta Mati-matian

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia diminta habis-habisan saat menghadapi Palestina. Meski memang Palestina punya hubungan yang bagus dengan Indonesia.

Duel Timnas Indonesia vs Palestina berlangsung pada 14 Juni 2023. Duel bertajuk FIFA matchday itu tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tim Nasional Palestina telah tiba di Indonesia. Mereka mendarat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Sabtu (10/06) malam. Rencananya, mereka akan transit sementara sebelum melanjutkan penerbangan ke Surabaya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan selamat datang. Ia menandai laga Indonesia vs Palestina ini sebagai pertandingan yang sarat nilai.

Salah satunya adalah nilai persaudaraan antara kedua negara yang akan semakin erat melalui olahraga. Namun, duel harus dilalui dengan serius oleh kedua negara.

Skuad Palestina untuk hadapi Timnas Indonesia - PSSI
PSSI

“Karena ini (pertandingan melawan Palestina) adalah kepentingan nasional. Dan ini salah satu dari dua pertandingan besar yang akan digelar di bulan Juni 2023. Merah Putih lebih tinggi di atas segalanya,” kata Erick Thohir.

“Ingat, ranking Palestina di dunia lebih tinggi dari kita. Tetapi meski kalah ranking, Garuda Indonesia pasti bisa optimal,” tambah eks presiden Inter Milan itu.

Timnas Palestina yang diasuh oleh Pelatih Kepala asal Tunisia, Makram Daboub ini kini bertengger di peringkat 93 dunia. Sementara itu, Timnas Indonesia berada diperingkat 149 FIFA.

Terima Kasih Palestina untuk Timnas Indonesia

Sementara itu, Zuhair Al-Shun mengapresiasi Indonesia yang telah memberikan kesempatan untuk melakukan pertandingan persahabatan. Bahkan, Indonesia menjadi negara yang istimewa bagi Palestina.

“Saya apresiasi Ketua PSSI, yang sudah banyak membantu. Erick Thohir adalah sahabat Palestina sesungguhnya,” kata Dubes Al-Shun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *