• September 29, 2023

Timnas Indonesia TC di Luar Negeri Jelang Piala Asia 2023

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut Timnas Indonesia akan menggelar training camp (TC) di luar negeri sebagai persiapan Piala Asia 2023. Namun, ia masih merahasiakan negara yang menjadi tujuannya.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang. Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Tentu saja tidak mudah bagi skuad Garuda melangkah ke babak berikutnya. Jepang, Irak, dan Vietnam tidak akan mudah dikalahkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong.

Oleh sebab itu, butuh persiapan yang dilakukan. Salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan di luar Indonesia sebelum menuju Qatar.

“Rencana untuk kejuaraan Asia bulan Januari ada training camp kurang lebih tiga minggu, dimulai 20 Desember di sebuah negara tetapi belum bisa diumumkan. Baru ke Qatar,” kata Erick Thohir dilansir dari Instagram PSSI, Senin (5/6).

Erick Thohir, ketum PSSI - PSSI
PSSI

Sekadar mengingat, Timnas Indonesia sudah cukup lama absen di Piala Asia. Kali terakhir tim Merah Putih berpartisipasi ada edisi 2007.

Itupun dengan status tuan rumah bersama Malaysia, Vietnam, dan Thailand. Tentu, pecinta sepak bola Tanah Air sangat berharap Timnas Indonesia bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Erick Thohir Minta Komitmen Klub

Erick Thohir menekankan saat Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan tim harus melepas pemain. Ini sudah menjadi bagian dari komitmen antara PSSI dan klub.

“Sebelum liga mulai, jadwal timnas sudah diberikan. Tidak ada klub tidak melepas pemain. Tidak lepas saya turun tangan, karena jadwal sudah ada,” jelasnya.

“Di situ jelas, agenda (FIFA Matchday) bulan Juni tidak mengganggu liga, tetapi September, Oktober, November, bahkan juga Desember, serta Januari liga harus punya komitmen dan sudah disepakati,” tambah Menteri BUMN tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *