• March 4, 2024

Timnas Indonesia Pecahkan Rekor di Ranking FIFA

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia sukses memecahkan rekor dalam posisinya di ranking FIFA. Hal itu setelah mereka berhasil meraih kemenangan atas Turkmenistan.

Seperti diketahui, skuat Garuda memang sukses meraih kemenangan 2-0 atas Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Dua gol indah dari Dendy Sulistyawan serta Egy Maulana Vikri itu jelas bikin Indonesia naik di ranking FIFA>

Kemenangan atas Turkmenistan itu bikin timnas Indonesia mendapatkan tambahan poin 5,41. Kini, poin mereka total menjadi 1052.87 dan berhasil naik tiga anak tangga dari ke-150 menjadi ke-147. Sedangkan Tajikistan yang kalah sendiri harus kehilangan 5.41 poin dan turun dua anak tangga menjadi ke-140 dari ke-138.

Keberhasilan menembus ranking 147 menjadi rekor terbaik Indonesia di ranking FIFA dalam 11 tahun terakhir. Sebagai catatan, sejak 2012 rangking FIFA terbaik timnas Indonesia hanya di kisaran peringkat 150-an.

Timnas Indonesia Diapresiasi

PSSI

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersyukur atas progres positif timnas Indonesia di ranking FIFA. Erick berharap tren kemenangan sepak bola Indonesia bisa berlanjut demi target besar menembus jajaran 100 besar dunia.

“Alhamdulillah kita kemarin meraih kemenangan di FIFA matchday yang artinya peringkat kita naik di ranking FIFA. Tren kemenangan ini mesti dijaga. Kita punya target 100 besar dalam jangka pendek dan pada 2045 kita membidik ranking 45 setara,” ujar Erick Thohir.

Erick pun memuji performa Indonesia yang mampu fokus dalam menjaga target meraih poin demi menaikkan peringkat FIFA saat menghadapi Turkmenistan. Sebab tim lawan punya peringkat yang lebih baik yakni di rangking 138 FIFA.

“Terus terang pertandingan yang tidak mudah. Bisa jaga keunggulan hampir 90 menit, bahkan cetak gol tambahan saat injury time, dengan lawan yang secara peringkat ada di atas kita, saya harus apresiasi. Tidak seperti para pemain Eropa yang mudah beradaptasi di timnas karena padat kompetisi, terlihat tim kita kesulitan di awal laga,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *