• March 2, 2024

Timnas Indonesia Masih Berproses, Shin Tae-yong: Tenang Saja

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong menyebut kalau timnas Indonesia saat ini masih berproses menuju Piala Asia 2023. Jadi dia berharap fans tetap tenang saja melihat perkembangan para pemain.

Timnas Indonesia baru saja menelan kekalahan ketika meladeni kekuatan Libya dalam uji coba di Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024). Mereka diberondong empat gol oleh tim berperingkat ke-120 FIFA tersebut.

Shin Tae-yong menyebut kalau semuanya saat ini timnas Indonesia masih berproses. Tentu saja, permainan Indonesia sesungguhnya akan terlihat jelas pada laga melawan Irak, 15 Januari mendatang.

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia - PSSI
PSSI

“Ini salah satu proses, akan sesuaikan formasi juga agar lawan Irak lebih baik. Mulai tanggal 5 akan persiapkan lebih baik untuk antisipasi Piala Asia. Jadi untuk pendukung, tenang saja, tak perlu khawatiri laga kemarin,” kata Shin Tae-yong

Laga Timnas Indonesia Lawan Libya Kemarin Tak Ada Artinya

Shin Tae-yong menilai kalau pertandingan kemarin memang tak dicari hasilnya. Dia cuma ingin melihat fisik keseluruhan pemain. Makanya, dia menurunkan dua tim berbeda di babak pertama dengan paruh kedua.

Nah, selanjutnya Indonesia akan kembali hadapi Libya di Antalya, 5 Januari. Dalam pertandingan itu, Shin berjanji akan ada yang bereda dari permainan anak asuhnya.

“Memang kemarin tak lihat skor, memang secara fisik pemain masih capek. Mulai hari ini setelah fisik, akan conditioning pemain. Mulai dari laga tanggal 5 vs Libya, secara kesuluruhan akan sesuaikan pertandingan untuk lawan Irak (untuk pertandingan pembuka Piala Asia 2023),” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *