• March 1, 2024

Timnas Indonesia DiHaruskan Tembus 100 Besar dengan Pemain Naturalisasi

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia diharuskan bisa menembus 100 besar dunia dengan pemain naturalisasi. Hal itu setelah dua pemain, yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On naturalisasinya sudah disetujui oleh DPR RI.

Seperti diketahui, selangkah lagi Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes memang bakalan segera mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Hal itu setelah keduanya disetujui oleh DPR RI untuk melanjutkan status naturalisasinya.

Menpora Dito Ariotedjo, menuturkan kalau kedua pemain itu akan sangat berguna buat timnas Indonesia. Hadirnya Natahn dan Jay bakalan memberikan tambahan kualitas dalam skuat Shin Tae-yong nantinya.

Timnas Indonesia DiHaruskan Tembus 100 Besar dengan Pemain Naturalisasi
IG Jay

“Mereka merupakan pemain dengan kemampuan menguasai bola, dan memiliki permainan dengan insting yang baik. Hal ini menjadi alasan, mengingat kemampuan teknik atlet tersebut dibutuhkan untuk melengkapi kemampuan pesepakbola lokal, baik kepentingan timnas maupun liga profesional,” tutur Dito dilansir laman resmi Kemenpora.

Timnas Indonesia Bidik 100 Besar dengan Pemain Naturalisasi

Indonesia, kata Menpora memiliki misi besar bersama Nathan dan Jay, yakni menembus 100 besar FIFA. Apalagi, keduanya bisa diproyeksikan dalam sejumlah ajang besar.

“Pemain sepakbola asal Belanda tersebut berkeinginan untuk menjadi warga negara Indonesia, karena dibutuhkan untuk memperkuat timnas Indonesia yang diproyeksikan jangka panjang (di atas lima tahun) untuk target peringkat 100 besar FIFA dan 10 besar Asia, serta dibutuhkan untuk pertandingan di SEA Games, Asian Games dan Piala Asia,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *