• September 22, 2023

Timnas Indonesia Bidik Top Skorer Vitesse

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia dikonfirmasi sempat membidik top skorer Vitesse, Million Manhoef. Namun memang, tampaknya keinginan Indonesia rekrut sang pemain akan sukar karena Belanda pun berminat dengan jasanya.

Penyerang berusia 21 tahun itu memang memiliki darah dari Indonesia. Kakek dari pihak ibunya berasal dari Indonesia yang pindah ke Suriname. Sedangkan ayahnya murni keturunan Afrika di Suriname.

Namanya sempat disebut-sebut bakalan dinaturalisasi untuk bisa membela timnas Indonesia. Staf khusus Kemenpora untuk diaspora, Hamdan Hamedan, tak memungkiri sempat muncul nama striker muda itu untuk dinaturalisasi. Namun nyatanya Belanda lebih dahulu coba mengamankan talenta mudanya tersebut.

Timnas Indonesia Bidik Top Skorer Vitesse

“Pernah sih percakapan striker. Salah satu yang saya sebutkan saat diskusi (dengan Shin Tae-yong) ini striker masih terbilang muda. Namanya Million Manhoef. Musim lalu dia gacor banget 8-10 di Eredivisie, masih 21 tahun sekarang sudah dipanggil Belanda,” ungkap Hamdan Hamedan dikutip dari kanal YouTube Spotify Indonesia.

Sebenarnya Bisa Bikin Timnas Indonesia Berbahaya

Sebenarnya, Million Manhoef bisa bikin timnas Indonesia berbahaya. Hal itu telah dibuktikan oleh sang pemain saat membela Vitesse di Eredivisie.

Dia yang tampil dalam 33 pertandingan sukses mencetak sembilan gol buat Vitesse. Tak cuma itu, pemain yang punya tinggi 179 centimeter tersebut juga berhasil membuat lima assist. Musim ini sayangnya dia belum cetak gol meski sudah dua kali tampil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *