• March 2, 2024

Timnas Indonesia Batal Lawan Iran, Ini Penggantinya

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia dikonfirmasi akan menggelar uji coba menjelang Piala Asia 2023 dalam pemusatan latihan (TC) di Turki. Namun mereka batal melawan Iran, sebagai gantinya Libya disiapkan oleh PSSI.

Seperti diketahui, skuat Garuda akan menatap Piala Asia 2023 mulai Januari mendatang. Mereka akan memulai pertarungan dengan langsung hadapi Irak pada 15 Januari 2024, baru lawan Vietnam, dan terakhir hadapi Jepang pada penyisihan Grup D Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar.

Nah, timnas Indonesia akan melakukan uji coba melawan Libya saat melakukan persiapan menatap turnamen akbar Asia tersebut. Tadinya, Indonesia dijadwalkan akan lawan Iran. Namun nyatanya dikonfirmasi mereka dua kali hadapi Libya.

Timnas Indonesia Batal Lawan Iran, Ini Penggantinya
Filipina vs Indonesia (Tempo)

“Sudah ada lawan (uji coba) melawan Libya. Nanti dua kali (lawan Libya),” kata manajer timnas Indonesia, Sumardji, kepada awak media.

“Jadi Piala Asia itu kita akan mulai pemusatan latihan tanggal 20 (Desember), langsung ke Turki,” tambah dia.

Optimistis Timnas Indonesia Bicara Banyak

Sumardji sendiri mengaku optimistis Indonesia akan bicara banyak pada Piala Asia 2023. Meski sebelumnya, Indonesia sempat dibantai Irak lima gol tanpa balas pada ajang kualifikasi kedua Piala Dunia 2026.

“Jadi saya yakin, optimistis, kami bisa mendapatkan hasil yang positif,” tuntas pria yang jua merupakan COO Bhayangkara Presisi Indonesia FC tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *