• March 4, 2024

Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Tidak Gratis untuk Anggota PSSI

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa tidak ada tiket gratis laga timnas Indonesia Vs Argentina untuk anggota PSSI. Keputusan ini diambil usai rapat dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Dalam rapat itu, PSSI memastikan bahwa anggota PSSI akan meramaikan pertandingan timnas Indonesia Vs Argentina. Nah, para anggoota PSSI itu harus membeli tiket secara pribadi.

Kata Erick Thohir, PSSI tidak mau memberikan tiket gratis kepada para anggotanya. Ini diputuskan agar PSSI bisa berdiri tegak tanpa bantuan orang lain.

“Kemarin ketika kami rapat Exco, klub-klub dan voter, Alhamdulillah semuanya mau beli. Artinya apa, jangan kita memanjakan kalau ada pertandingan besar semuanya minta-minta. Ini bagian mendidik apresiasi masyarakat kepada sepak bola dan mendidik PSSI untuk lebih bisa mendapat dana sendiri tidak bergantung kepada orang, PSSI harus berdiri tegak,” tutur Erick Thohir.

Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Habis Terjual

Erick Thohir - PSSI
PSSI

Untuk laga timnas Indonesia Vs Argentina, PSSI menyediakan 60 ribu lembar tiket. Pada penjualan tahap awal yang ditujukan kepada nasabah Bank BRI, Sebanyak 20 ribu tiket langsung sold out pada Senin (5/6/2023).

Selanjutnya, tiket umum akan mulai dijual pada 6-7 Juni 2023. Yang dimana, masing-masing hari akan tersedia 20 ribu tiket.

“Alhamdulillah kalau dilihat hari ini dalam waktu sembilan menit, ya itu 20 ribu tiket terjual. Besok akan ada lagi 20 ribu tiket lagi, besok nya ada 20 ribu tiket lagi.”

“Memang ada pertanyaan kemana sisa tiket, kan ada sponsor, dari swasta, TV, BUMN. Yang tentu saya pastikan pemasukannya jauh lebih besar dari swasta bukan dari BUMN, dan ini sudah saya laporkan secara terbuka sejak awal, bahwa ini bagian kami mendidik bagaimana masyarakat Indonesia apresiasi terhadap pertandingan olahraga kelas dunia, pak Menpora tahun depan ada pertandingan lain, ini yang harus kami sama-sama bangun, tidak sendiri-sendiri,” ujar Erick Thohir.

Laga timnas Indonesia Vs Argentina akan tersaji pada 19 Juni 2023. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *