• February 21, 2024

Tak Disangka, 10 Pemain Bintang Ini Ternyata Wibu Sejati

Di tengah jadwal pertandingan yang padat, setiap pesepakbola punya caranya sendiri untuk menghabiskan waktu luang. Beberapa memilih untuk pergi ke gym dan melakukan latihan tambahan guna menjaga kondisi badannya agar tetap fit. Namun, tak sedikit yang memiliki cara lain yang unik. Menonton anime Jepang jadi salah satu yang mereka pilih.

Sejumlah pemain sepakbola top dunia ternyata menyukai budaya populer dari Jepang, atau yang sering kita kenal dengan wibu. Sebab, pemain-pemain ini juga sempat tertangkap basah tengah menonton serial anime di sela-sela kesibukannya sebagai seniman lapangan hijau. Kira-kira siapa saja ya pemain yang ternyata wibu itu?

David De Gea

Penggemar anime yang pertama sudah pasti David De Gea. Selain menyukai musik-musik metal, penjaga gawang Manchester United itu ternyata sangat menggemari animasi dari Jepang. 

Hal itu dibuktikan oleh beberapa unggahannya di media sosial. Ia sesekali memotret TV-nya yang sedang menayangkan salah satu scene dari anime atau sebatas memposting salah satu tokoh anime dengan sedikit caption motivasi untuk memotivasi diri jelang laga.

Dikutip Goal, De Gea mengakui kalau selain menggemari musik-musik heavy metal milik Slipknot, ia juga begitu menggemari anime. Tokoh anime favoritnya adalah Uzumaki Naruto. “Dalam serial Naruto, sulit untuk memilih satu. Aku suka Gaara, aku suka Jiraiya. Naruto, tentu saja, tapi semuanya. Aku suka semuanya!” Tegasnya.

Ibrahima Konate

Beralih ke klub rival, Liverpool juga mempunyai pemain yang menggemari kartun jepang. Pemain tersebut adalah Ibrahima Konate. Pemain asal Prancis itu diketahui sangat menggemari series Attack on Titans. Ia bahkan mengumumkan transfernya dari RB Leipzig ke Liverpool dengan mengunggah GIF tentang anime tersebut. GIF itu menampilkan karakter Eren Yeager yang sedang bersalaman dengan Reiner Braun.

Tak sampai di situ, ketika mencetak gol ke gawang Manchester City di laga semifinal Piala FA tahun 2022 lalu, ia merayakannya dengan menunjukan gestur khas dari series Anime tersebut. Dia berdiri tegak dengan tangan kanan dikepalkan ke dada, sementara tangan kirinya diletakkan di belakang.

Bagi para pecinta series anime Attack on Titan, gestur yang ditunjukan oleh Konate tentu sudah tak familiar lagi. Gaya itu merupakan gestur dari pasukan pengintai yang dikomandoi oleh Erwin Smith. Gestur itu biasanya muncul sebelum pasukannya melaksanakan misi.

Kurt Zouma

Pesepak bola lainnya yang juga dikenal sebagai wibu karena doyang mengonsumsi serial khas Jepang ialah Kurt Zouma. Bek West Ham United ini kabarnya sangat menggemari series anime sejuta umat, yakni One Piece. Tentu bukan suatu hal aneh lagi bagi jika menggemari series karya Eiichiro Oda ini. Pasalnya, anime yang berkisah tentang bajak laut ini merupakan salah satu Anime terbaik yang pernah ada.

Fakta ini sempat terkuak ketika Kurt Zouma membagikan sebuah foto yang memperlihatkan dirinya tengah asyik menonton One Piece di komputernya. Ia mengunggahnya di Instagram dengan caption “Chilling with my best friend #luffy from One Piece” atau apabila diartikan menjadi “Bersantai bersama teman terbaikku, Luffy dari One Piece”

Yago Pikachu

Selanjutnya ada pemain bernama Yago Pikachu. Bagi pecinta serial animasi Jepang, Pokemon, tentunya akan sedikit lucu mendengar nama pemain asal Brazil ini. Bagaimana tidak? Nama belakang dari Yago adalah Pikachu yang mana itu adalah nama dari salah satu karakter monster di serial Pokemon.

Menurut situs Transfermarkt, Yago Pikachu sebetulnya memiliki nama asli sebagai Glaybson Yago Souza Lisboa. Namun, ketika masih muda, ia mendapat julukan Pikachu karena perawakannya yang kecil tapi memiliki kecepatan yang luar biasa. Ketika usianya menginjak 22 tahun, Yago memutuskan mendaftarkan diri sebagai Yago Pikachu. Kabarnya, keputusan itu diambil karena dirinya memang menggemari karakter Pikachu.

Pierre-Emerick Aubameyang

Pemain selanjutnya yang sudah dikonfirmasi kalau dirinya adalah seorang wibu sejati adalah Pierre-Emerick Aubameyang. Mantan punggawa Arsenal ini sangat menggemari film-film fiksi dan juga anime Jepang. Dilansir Barca Blaugranes, Aubameyang senang menonton anime Dragon Ball.

Bahkan, Aubameyang pernah pamer sebuah sneakers pabrikan Nike dengan gambar karakter Goku yang dirancang khusus oleh desainer asal Prancis dan tato bergambarkan wajah Goku di lengannya. Tak hanya itu, Aubameyang juga pernah melakukan selebrasi dengan gestur khas Dragon Ball saat mencetak gol ke gawang Real Madrid di ajang La Liga musim lalu.

Julian Brandt

Serial One Piece memang jadi salah satu anime dengan penggemar paling banyak di dunia. Dan Julian Brandt jadi salah satu yang menggemari series tersebut. Mengutip wawancaranya dengan situs resmi Dortmund, Brandt mengaku sudah sejak kecil menonton anime. Tapi yang paling ia sukai adalah kartun jepang bertemakan bajak laut tersebut.

Bahkan pemain kelahiran Jerman ini sesekali memposting karakter favoritnya di laman Instagram pribadinya. Diketahui Brandt sangat menggemari salah satu karakter One Piece yang bernama Trafalgar Law. Beberapa pekan lalu, Brandt juga mengunggah video yang menampilkan dirinya sedang meniru jurus Trafalgar Law untuk merayakan golnya ke gawang Werder Bremen.

Michy Batshuayi

Selanjutnya ada Michy Batshuayi. Penyerang berkebangsaan Belgia ini dikenal sebagai striker muda berbakat namun gagal membuktikan diri ketika bergabung dengan Chelsea pada tahun 2016 lalu. Nasibnya selalu menjadi pemain pinjaman dan kini berseragam Fenerbahce hingga Juni 2024 mendatang.

Menurut beberapa sumber, Batshuayi juga menggemari serial Dragon Ball. Tidak hanya gemar mengenakan hoodie bergambar Goku Black, Batshuayi juga memiliki action figure Goku dengan ukuran 1:1. Ukuran Goku yang ada di rumahnya itu bahkan sedikit lebih besar dari tubuh Batshuayi.

Eden Hazard

Pemain asal Belgia lain yang ternyata seorang wibu adalah Eden Hazard. Penyerang Real Madrid ini dikabarkan sangat menggemari anime Naruto. Hal itu terungkap sudah lama bahkan ketika dirinya masih berseragam Chelsea. 

Pada tahun 2013, dilansir Daily Mail, ketika Eden Hazard sedang berada di pesawat yang berangkat ke markas Sparta Praha bersama skuad Chelsea, dirinya terciduk sedang menonton anime Naruto di laptopnya. Foto yang diunggah oleh Marko Marin itu pun sempat viral. 

Menurut sumber yang sama, setelah foto itu beredar, Hazard mengakui sangat menggemari karakter utama, yakni Uzumaki Naruto. Menurut pemain Real Madrid itu, Naruto memiliki cita-cita yang mulia dan tak pernah menyerah dengan mimpinya menjadi ninja terkuat di Desa Konoha.

Bakary Sako

Selanjutnya ada Bakary Sako. Pemain berkebangsaan Mali ini pernah malang melintang di Liga Inggris bersama Wolves, West Brom, dan Crystal Palace. Nah ketika bersama Palace itulah Sako membeberkan fakta kalau dirinya merupakan pemain yang menggemari serial anime Jepang.

Ketika bermain bersama Palace, ia kerap mengenakan sepatu Nike yang didesain khusus dengan gambar karakter-karakter Dragon Ball. Bahkan channel resmi YouTube Crystal Palace sempat membuatkan segmen khusus agar Sako bisa memamerkan sepatu-sepatu dengan desain anime miliknya. Semuanya merupakan produksi Nike tapi dengan gambar berbagai karakter seperti Luffy dari One Piece, Naruto, hingga Street Fighter.

Neymar

Yang terakhir ada bintang asal Brazil, Neymar Jr. Penyerang Paris Saint-Germain itu cukup identik dengan seni melukis tubuh. Ia bahkan menunjukan kegemarannya dengan anime dengan menambahkan tato karakter Dragon Ball favoritnya. Terakhir, ia mentato wajah Goku di area punggungnya.

Gambar Goku melengkapi koleksi tato di tubuh Neymar. Sejauh ini mantan pemain Barcelona itu diketahui memiliki puluhan tato dengan berbagai makna. Selain Dragon Ball, Neymar juga menato karakter superhero seperti Spiderman dan Batman di area punggungnya.

Sumber: Goal, Marca, Barca Blaugranes, Top Soccer, Goal90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *