• March 4, 2024

Suporter Nakal Nyalakan Flare, Hukuman Berat Menanti Klub

BolaMilenia.com – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menyebut akan ada hukuman berat menanti klub anai masih ada suporter nakal menyalakan flare. Oleh sebab itu, ia berharap ini harus menjadi perhatian semua pihak agar tidak ada yang dirugikan.

Penyelundupan flare oleh suporter ke dalam stadion menjadi perhatian khusus di Liga 1 2023-24. Selain sudah menyiapkan sanksi berat, ada sebuah langkah antisipasi dari operator kompetisi.

Ini disampaikan Ferry Paulus saat managers meeting, Senin (26/6) malam WIB. Dalam kesempatan tersebut, ada kesepakatan antara LIB dan klub lebih memperketat lagi aturan.

Aturan untuk sanksi masih dipikirkan lebih jauh. Nantinya akan di update dalam Kode Disiplin terbaru PSSI.

“Hukuman terhadap flare, tadi kita sampaikan bahwa kemarin dalam beberapa partai terakhir dalam uji coba memang masih ditemukan adanya flare. Teman-teman klub bersepakat bahwa sedapat mungkin kita semua terbebas dari flare dan smoke bomb,” kata Ferry Paulus.

Suporter Prancis dan Maroko Bentrok, Polisi Anti Huru-Hara Diturunkan
Mirror

“Aturan atau sanksi yang dikenakan bagi klub nantinya akan disampaikan kembali di dalam kode disiplin yang baru. itu akan terlihat karena ini menjadi satu keharusan,” jelasnya.

LIB Minta Pemeriksaan Diperketat

Ferry meminta panitia pertandingan khususnya divisi keamanan lebih ketat lagi. Ia yakin klub-klub saat ini sudah semakin paham bagaimana berbahayanya flare di sepak bola.

“Tetapi ada reinforcement lebih ketat dari security yang kita terapkan. Teman-teman klub ini sudah diberitahu kembali soal tingkat keamanan di masing-masing stadion,” ia menambahkan.

“Rasanya, semakin hari klub dan panpel khususnya semakin paham bagaimana cara menanggulangi flare atau smoke bomb,” pungkas mantan direktur olahraga Persija Jakarta itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *