• February 21, 2024

STY Sebut Palestina dan Argetina Lawan Sepadan Indonesia

BolaMilenia.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong mengaku senang dengan lawan yang akan dihadapi Tim Merah Putih pada FIFA Matchday Juni mendatang. STY mengatakan, dua lawan yang bakal dihadapi Indonesia adalah lawan yang sepadan.

Seperti diketahui, Tim Garuda akan menjamu Palestina pada Rabu (14/6) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Lima hari kemudian, anak-anak asuh Shin Tae-yong akan menjamu juara Piala Dunia 2022, Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Saya senang. Timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA Matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Palestina adalah tim kuat, apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuat tersebut,” sambung pria yang menangani Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Shin Tae-yong dan Erick Thohir - Instagram Shin Tae-yong
Instagram Shin Tae-yong

Pada kesempatan yang sama, juru taktik asal Korea Selatan itu juga memuji Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. STY menilai, mendatangkan Argentina adalah yang terbilang luar biasa.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir, akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” tutup STY.

Pemamin Timnas Indonesia Berlatih Mulai 5 Juni

Menyambut dua pertandingan di FIFA Matchday tersebut, STY sudah memiliki nama-nama yang akan dipanggil. Para pemain pilihan Shin Tae-yong tersebut akan mulai berlatih pada 5 Juni mendatang.

STY dipastikan tak akan mendapatkan halangan dari klub-klub. Pasalnya, laga melawan Palestina dan Argentina masuk dalam kalender FIFA, yang berarti semua klub wajib melepas pemain yang dipanggil ke tim nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *