• March 1, 2024

Shin Tae-yong Tahu, Ada Pemain Liga 1 yang Bocorin Strateginya

BolaMilenia.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengetahui ada pemain Liga 1 yang membocorkan strateginya. Hal itu setelah banyak pemain Filipina yang berkompetisi di Indonesia dan pasti akan memberikan bocoran kepada pelatihnya, Michael Weiss jelang bersua Indonesia.

Musim ini ada cukup banyak pemain Filipina yang berkarier di kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1. Nah, enam pemain di antaranya kini dipanggil oleh pelatih Michael Weiss untuk timnas Filipina dan bakalan menghadapi Indonesia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

Mereka ialah Daisuke Sato, Mike Ott, Carli de Murga, Christian Rontini, Simen Lyngbo, dan Kenshiro Daniels. Jelas, keenamnya bisa membocorkan strategi nakhoda asal Korea Selatan itu saat bertemu Indonesia nantinya. Namun, sang pelatih merasa tak peduli dengan hal tersebut.

Shin Tae-yong Tahu, Ada Pemain Liga 1 yang Bocorin Strateginya
PSSI

“Seperti yang Anda katakan, beberapa dari mereka bermain di Liga Indonesia. Dibandingkan dengan situasi AFC awal tahun ini, saya rasa tingkat performa tim Filipina telah meningkat. Mungkin karena faktor tersebut, mereka mungkin menganalisis tim kami dengan lebih baik daripada sebelumnya. Namun, kami tidak peduli tentang itu. Kami ingin bermain dengan keunggulan yang kami miliki dan gaya permainan kami sendiri,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Sebut Filipina Beda dengan Irak

Shin pun menyebut kalau Filipina berbeda dengan Irak, tak cuma dari segi kualitas. Tapi, dia menilai ada perbedaan dari gaya main keduanya. Intinya apa pun itu, dia akan berusaha bawa Indonesia meraih kemenangan perdananya di Grup F.

“Tentu saja, Irak dan Filipina, kedua tim ini memiliki perbedaan yang cukup besar, bukan hanya dari segi kualitas, tetapi juga gaya bermain. Kami mencoba menyesuaikan gaya bermain kami untuk bertanding melawan Filipina. Kami melakukan persiapan yang baik, jadi Anda bisa berharap hasil yang baik dari kami,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *