• December 10, 2023

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Lawan Negara seperti Argentina Lagi

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong meminta timnas Indonesia bisa melawan negara seperti Argentina lagi. Dengan lawan tim kuat, Indonesia jelas akan bisa berkembang dan belajar banyak.

Skuat Garuda memang sempat menjajal kekuatan Argentina pada Juni lalu. Penampilan Indonesia tak memalukan. Menghadapi sang juara dunia, Indonesia cuma kalah 0-2 dan sempat bikin mati kutu anak asuh Lionel Scaloni.

Nah, Shin pun merasa kaget ketika tahu timnas Indonesia melawan Argentina dan benar itu terjadi. Sebab, pada PSSI era sebelumnya, Indonesia tak pernah melawan tim sekuat Argentina. Makanya dia meminta Ketum PSSI, Erick Thohir, untuk menghadapi negara kuat lagi.

Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Lawan Negara seperti Argentina Lagi
PSSI

“Jujur saya sangat kaget, respon saya kaget. Karena pada era sebelumnya kita tidak pernah uji coba lawan tim sekuat Argentina. Saya minta tolong kepada Erick Thohir, kalau nanti ada kesempatan seperti itu, minta tolong dicarikan lawan sekuat Argentina supaya sepak bola Indonesia tetap berkembang,” ungkap Shin Tae-yong dalam akun Instagram @Pengamatsepakbola.

Shin Tae-yong Sebut Indonesia Main Cukup Baik Lawan Argentina

Shin menyebutkan kalau Asnawi Mangkualam dan rekan-rekan ketika itu main cukup baik. Mendapatkan serangan bertubi-tubi dari sang juara dunia, Indonesia bisa mengatasinya. Apalagi, Indonesia sempat beberapa kali mengancam via serangan balik dan lemparan jauh Pratama Arhan.

“Walaupun kita kalah 0-2, tapi itu sangat bagus. Pengalaman untuk pemain Indonesia ke depannya,” tuntas pelatih asal Korea Selatan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *