• March 1, 2024

Shin Tae-yong Akui Stres

BolaMilenia.com – Shin Tae-yong mengaku stres jelang mendampingi timnas Indonesia melangkah ke Piala Asia 2023. Sebagai pelatih kepala, dia jelas pusing harus memutar otak demi permainan Indonesia.

Tak bisa dimungkiri, timnas Indonesia memang tak terlalu diunggulkan saat bertarung di Grup D Piala Asia 2023 melawan Jepang, Irak, dan Vietnam. Faktanya, skuat Garuda memiliki ranking terendah di antara para kontestan Piala Asia 2023. Indonesia ada di urutan ke-149 dalam ranking FIFA.

Namun demikian, pengalaman Shin Tae-yong bisa diandalkan di Piala Asia. Dia pernah terlibat di kompetisi tersebut sebagai pemain, pelatih, sampai komentator. Jadi, dia percaya pengalamannya itu bisa tertular buat Asnawi Mangkualam dkk.

“Saya telah berpartisipasi di Piala Asia sebagai pemain, pelatih dan komentator sebelumnya. Jadi jelas ada banyak tekanan dan stres menjadi pelatih kepala,” ungkap Shin Tae-yong dikutip dari Donga.

Shin Tae-yong Akui Stres
PSSI

“Namun, saya sangat percaya pada diri saya sendiri. Lalu berencana untuk menghadapi turnamen ini dengan pikiran positif sebanyak mungkin,” sambung dia.

Shin Tae-yong Tak Berubah, Bidik 16 Besar

Shin sendiri tak mengubah targetnya, ingin membawa timnas Indonesia lolos ke 16 besar Piala Asia 2023. Setelah bisa lolos, baru dia akan menatap laga per laganya.

“Fokus utamanya tetap memberikan hasil terbaik di fase grup. Setelah kami mencapai babak 16 besar, kami akan fokus untuk maju ke perempat final. Kami akan mempersiapkan diri untuk turnamen dengan mengambil satu langkah demi satu langkah,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *