• March 1, 2024

Shin Tae-yong Akan Ubah Gaya Bermain Saat Hadapi Vietnam

BolaMilenia.com – Timnas Indonesia akan menghadapi laga hidup dan mati melawan Vietnam di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2023). Pelatih timnas, Shin Tae-yong (STY), menegaskan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur menjalani laga kedua grup D Piala Asia 2023 itu.

Pertandingan melawan Vietnam memang wajib dimenangkan oleh skuad Garuda jika ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Apalagi pada laga perdana, Indonesia kalah 1-3 dari Irak, Selasa (16/1/2023) lalu.

Karenanya, STY sudah menyiapkan formula untuk meredam Vietnam yang diasuh pelatih Philippe Troussier. Dirinya pun sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjuluk The Golden Stars Warriors tersebut.

“Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana. Untuk itu, besok tidak ada pilihan lain selain menang,” kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Ubah Formasi dan Komposisi?

Shin Tae-yong timnas Indonesia
PSSI

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan ada perubahan gaya permainan dari timnas Indonesia pada pertandingan nanti malam. Artinya, Indonesia kemungkinan akan menurunkan formasi dan komposisi yang berbeda dari saat menghadapi irak.

“Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya,” tambahnya.

Setelah melawan Vietnam, Indonesia akan menantang Jepang padalaga terakhir grup D, Rabu (24/1/2023). Di atas kertas, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tak punya peluang untuk menang atau bahkan mencuri satu poin dari tim berjuluk Samurai Biru tersebut.

Karena itu, kemenangan melawan Vietnam akan menjadi harga mati yang harus bisa direbut timnas Indonesia untuk menyelamatkan wajah di pentas Piala Asia 2023.

Laga Indonesia melawan Vietnam, timnas Indonesia akan memakai jersei berwarna putih-putih-putih, sementara Vietnam memakai warna merah-merah-merah. Kick-off pertandingan akan dimulai pukul 21.30 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *