• September 22, 2023

Scaloni Puji Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong

BolaMilenia.com – Tim Nasional Argentina berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Indonesia pada FIFA Matchday, Senin (19/6). Pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni pun memuji penampilan Tim Garuda usai pertandingan.

Pada sesi jumpa pers usai pertandingan, Scaloni juga tak ragu untuk memuji juru taktik Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu pun menyebut laga berjalan tidak mudah.

“Indonesia melakukan tugas mereka dengan sangat baik dan mereka punya pelatih yang luar biasa,” ujar Scaloni di depan awak media.

“Kami tahu bahwa pertandingan akan berjalan sulit. Akan tetapi hal yang paling penting dari itu semua adalah para pemain menjalani laga dengan serius,” sambung pria berusia 45 tahun tersebut.

Indonesia vs Argentina
Twitter @Argentina

Lebih lanjut Scaloni mengatakan, dia enggan memberikan kredit hanya kepada beberapa pemainnya. Menurut Scaloni, anak-anak asuhnya bermain dengan baik secara tim, bukan individu.

“Ketika Anda bekerja sebagai sebuah tim, semua akan berjalan lebih baik. Saya tidak mau memuji pemain secara individu, tapi secara keseluruhan,” ungkap Scaloni.

Tur Asia yang Tak Mudah Bagi Argentina

Pada kesempatan yang sama, Scaloni mengatakan jika tur Asia pada FIFA Matchday kali ini tak berjalan mudah. Meskipun, Albiceleste berhasil menyapu bersih kemenangan.

“Saya senang dengan sikap para pemain, dengan bagaimana mereka menghadapi dua pertandingan di FIFA Matchday ini. Ini bukanlah waktu yang mudah bagi mereka, saya puas terhadap para pemain,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *