• February 21, 2024

Rizky Ridho Gagal Penalti, Siapa Algojo Berikutnya?

BolaMilenia.com – Tim Nasional U-22 Indonesia mendapatkan penalti di laga pembuka Grup A SEA Games 2023 kontra Filipina, Sabtu (29/4) yang gagal dieksekusi oleh Rizky Ridho. Lantas, siapa yang akan jadi eksekutor berikutnya?

Penalti tersebut didapat Timnas U-22 Indonesia di akhir-akhir babak pertama. Meski begitu, Garuda Nusantara tetap menang dengna skor 3-0 berkat gol dari Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri mengaku sudah mempersiapkan Ridho sejak awal sebagai penendang penalti. Namun, Indra belum memastikan apakah Ridho akan kembali menjalani tugas tersebut atau tidak.

“Dalam beberapa hari terakhir, kami berbicara mengenai siapa yang akan menjadi algoho jika dapat penalti,” kata Indra seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Rizky Ridho adalah salah satu yang kami pilih. Apakah ke depannya kami akan tetapi pilih dia sebagai algojo? Kita lihat nanti,” imbuh pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Andai Ridho tak lagi menjadi eksekutor penalti, Indra sepertinya tak akan kesulitan untuk memilih pengganti. Ada nama-nama seperti Marselino, Witan, hingga Ramadhan Sananta yang bisa diberikan tugas tersebut.

Indonesia Jumpa Myanmar di Laga Kedua

Setelah menang kontra Filipina di matchday perdana SEA Games, Sabtu lalu, Timnas U-22 Indonesia tak akan bermain pada matchday kedua. Garuda Nusantara mendapat waktu istirahat.

Pada matchday ketiga, atau pertandingan kedua, anak-anak asuh Indra Sjafri akan bertemu Myanmar pada Selasa (2/5). Myanmar sendiri tak bermain di matchday pertama, dan baru berlaga di matchday kedua kontra Timor-Leste.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *