• March 4, 2024

Rifad Marasabessy Gabung Arema FC

BolaMilenia.com – Mantan pemain Borneo FC, Rifad Marasabessy sudah menandatangani kontrak dengan Arema FC. Rifad diperkirakan akan mengisi posisi Rizky Dwi Febrianto.

Tidak lama setelah Liga 1 2022/2023 selesai, Arema FC langsung melakukan persiapan untuk menyambut musim baru. Persiapan awal yang mereka lakukan adalah melakukan seleksi pemain.

Sejauh ini sudah ada lima pemain dari Liga 2 yang gabung dengan Singo Edan. Selain itu, Arema juga telah merekrut beberapa pemain Liga 1. Mereka adalah Joko Susilo, Kevin Armedyah, Seiya da Costa, dan Arkhan Fikri.

“Joko, Kevin, Arkhan, dan Seiya sudah izin. Mereka baru bisa gabung awal pekan,” kata asisten pelatih Arema, I Putu Gede.

Selain nama di atas, Arema FC juga mendatangkan nama baru yang sudah cukup lama berkarir di Liga 1. Dia adalah Rifad Marasabessy. Pemain asal Tulehu itu baru saja menyelesaikan kontrak di Borneo FC.

“Rifad sudah ada kesepakatan dengan Arema” tutur I Putu Gede.

Saat berseragam Borneo, Rifad tidak terlalu banyak mendapatkan menit bermain. Ia bahkan kalah saing dengan pemain yang lebih muda, yakni Fajar Fathur Rachman. Di musim 2022/2023, Rifad hanya mencatatkan 13 penampilan, 4 diantaranya sebagai starter.

Rifad Marasabessy Akan Menggantikan Rizky Dwi Febrianto

Di Arema, kemungkinan besar Rifad akan menggantikan peran dari Rizky Dwi Febrianto yang kabarnya sudah dilepas Arema FC. Menurut tim kepelatihan, mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu sangat cocok dengan karakter sepak bola Malang yang cepat dan ngotot.

Arema FC sendiri sudah tidak asing dengan pemain asal Tulehu, khususnya yang bermain di posisi bek kanan. Sebelumnya Singo Edan punya Hasim Kipuw dan Alfin Tuasalamony.

Rifad termasuk rekrutan pertama Arema FC dari klub kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Selanjutnya, menjelang musim baru bergulir, besar kemungkinan Arema akan mencari banyak pemain lain, termasuk pemain luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *