• February 21, 2024

Real Madrid Dikalahkan Girona, Ancelotti: Pertahanan Kami Buruk

BolaMilenia.com – Di luar dugaan Real Madrid takluk dari Girona dalam lanjutan Liga Spanyol. Pelatih El Real, Carlo Ancelotti menilai salah sati penyebab kekalahan ini adalah barisan pertahanan Madrid yang bermain buruk.

Real Madrid bertandang ke markas Girona, Estadi Municipal de Montivili pada Rabu (26/4/2023) dini hari WIB. El Real kalah dengan skor 4-2 dari Girona.

Pada babak pertama, Madrid tertinggal 1-2 melalui dua gol dari Taty Castellanos. Sementara satu gol dari Madrid dicetak oleh Vinicius Junior. Di awal babak kedua, gawang Madrid kembali kebobolan oleh Castellanos pada menit ke-46.

Tak lama berselang, tepatnya menit ke-62 Castellanos mencetak gol keempatnya ke gawang Madrid. Tertinggal tiga gol, Madrid hanya bisa membalas satu gol melalui Lucas Vazquez lima menit menjelang waktu normal habis.

Barisan Pertahanan Real Madrid Tampil Buruk

Real Madrid vs Sociedad, Liga Spanyol 2022-23 - Managing Madrid
Managing Madrid

Ada beberapa faktor yang menyebabkan Madrid babak belur di kandang Girona. Salah satunya masalah pertahanan. Menurut sang pelatih, Carlo Ancelotti, timnya kurang solid dalam bertahan. Selain itu, pelatih asal Italia tersebut juga menilai bahwa pemainnya terlalu individualistis saat menyerang.

Pola permainan seperti ini kemudian dimanfaatkan oleh Girona untuk mengembangkan permainan.

“Kami sangat buruk secara pertahanan dan itulah yang menentukan pertandingan. Kami tampi baik dengan bola, terutama di awal laga,” kata Carlo Ancelotti.

“Lalu mereka menghantam kami dengan dua gol lewat serangan balik dan kami mencoba merebut momentum dengan momen-momen individu, bukan sebagai tim. Kami buruk secara individu dan sisi pertahanan, yang sudah bagus belakangan ini, tidak terlihat hari ini,” lanjut Ancelotti.

“Tim Gugup sedari awal dan kemudian kami kehilangan kendali. Jeda turun minum terlihat seperti akan membantu kami, tapi lalu kami bebobolan lagi dan situasinya berat sejak itu,” tambah Ancelotti.

Kekalahan ini membuat Real Madrid semakin sulit untuk mengejar Barcelona di peringkat pertama. Saat ini selisih poin kedua tim ini mencapai 11 angka. Selisih bisa saja bertambah jika Barcelona menang pada pekan ke-31.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *