• February 21, 2024

Real Madrid, Ancelotti, dan Semifinal Liga Champions

BolaMilenia.com – Real Madrid berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Chelsea di babak delapan besar. Hasil tersebut seolah menegaskan jika El Real, Carlo Ancelotti, dan semifinal Liga Champions adalah jodoh.

Ancelotti tercatat tak pernah gagal membawa Real Madrid melangkah ke babak semifinal Liga Champions saat menunkangi klub tersebut. Empat musim menangani El Real, empat musim Don Carlo membawa Real Madrid ke semifinal.

“Pada akhirnya, kami menampilkan performa yang sangat komplet. Kami mencapai level yang baik dan kami sangat solid di lini pertahanan. Ini adalah hasil yang pantas kami dapat dan kami semua senang,” kata Ancelotti.

Pertama kali menukangi Real Madrid di musim 2013-14, tak cuma sampai semifinal, Ancelotti bahkan membawa El Real menjadi juara. Di musim berikutnya, Real Madrid terhenti di semifinal setelah disingkirkan Juventus dengan agregat skor 2-3.

Chelsea vs Real Madrid, Liga Champions - UEFA
UEFA

Kemudian Ancelotti kembali ditunjuk menjadi nahkoda Real Madrid pada musim 2021-22. Hasilnya, Real Madrid kembali menjadi juara. Musim keempatnya, yakni di musim 2022-23 ini, Don Carlo kembali membawa Los Blancos ke empat besar Eropa.

Di babak semifinal, Real Madrid akan menunggu pemenang antara Manchester City atau Bayern Muenchen. Untuk sementara, Man City unggul 3-0 secara agregat berkat kemenangan di leg pertama.

Real Madrid Pertegas Dominasi di Eropa

Kemenangan atas Chelsea di babak perempat final Liga Champions 2022-23 membuat Real Madrid akan memainkan semfinal ke-16 di kompetisi tersebut. Angka itu jadi yang paling banyak di antara tim-tim lainnya.

Jika dilihat dari 11 musim terakhir di Liga Champions, El Real selalu lolos dari babak delapan besar. Dari 11 kali lolos ke semifinal tersebut, Los Blancos berhasil mendapatkan lima gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *