• March 5, 2024

Ramadhan Sananta Hilang Nafsu

BolaMilenia.com – Ramadhan Sananta mengakui kehilangan nafsu dan gairah mencetak gol buat timnas U-23 Indonesia. Hal itu setelah dia beberapa kali membuang peluang matang ketika Indonesia menghadapi Timor Leste.

Penyerang milik Persis Solo itu memang tampil menjadi pahlawan buat timnas U-23 Indonesia dalam pertandingan di Rayong Provincial Stadium, Thailand. Dia mencetak satu-satunya gol yang tercipta dalam laga itu, menit ke-45 sekaligus bawa Indonesia meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-23 2023.

Akan tetapi, Ramadhan Sananta beberapa kali membuang peluang di depan gawang. Beberapa kali dia mendapatkan kesempatan emas di depan gawang Timor Leste, tapi terbuang percuma. Sang striker pun tak memungkiri sempat kehilangan kerpecayaan dirinya.

Ramadhan Sananta - PSSI
PSSI

“Tentunya kami sudah bekerja keras pada laga ini. Semua pemain, staff, dan pelatih juga memberikan instruksi pada pemain. Ini adalah sepak bola, saya hilang kepercayaan, miss, terjadi tidak gol tadi. Terus saya hilang kepercayaan diri untuk mencetak gol,” ungkap Sananta kepada awak media usai laga.

Ramadhan Sananta Coba Memperbaikinya

Sananta pun mengaku mencoba memperbaikinya pada babak kedua. Namun memang, dia tampak kesulitan dan mentalnya malah kian jatuh setelah gagal menyelesaikannya di depan gawang. Dia janji akan memperbaiki hal ini.

“Di babak kedua saya dapat beberapa peluang. Tapi saya tidak bisa menyelesaikannya. Tentunya saya harus evaluasi diri saya untuk pertandingan selanjutnya,” tuntas mantan pemain PSM Makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *