• February 21, 2024

PSSI Ungkap Alasan Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Cukup Mahal

BolaMilenia.com – PSSI akhirnya merilis harga tiket pertandingan timnas Indonesia Vs Argentina. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan alasan harga tiket pertandingan tersebut yang ternyata cukup mahal.

Dalam keterangannya, Erick Thohir mempunyai pertimbangan sebelum menentukan harga tiket pertandingan itu. Menurut mantan Ketua KOI itu, PSSI berupaya memberikan harga yang terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Ada empat macam kategori tiket yang akan dijual dalam pertandingan timnas Indonesia Vs Argentina. Untuk Kategori 3 dijual dengan harga Rp 600 ribu, Kategori 2 Rp 1,2 juta, Kategori 1 Rp 2,5 juta, dan VIP Rp 4,250 juta.

Penjualan tiket akan dijual pada 5 Juni 2023 bagi pemegang kartu Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sedangkan untuk umum akan dijual pada 6-7 Juni 2023. Seluruh tiket dapat dibeli di website PSSI dan Tiket.com.

“Ini sudah termasuk pajak dan biaya service, jadi ada dua persen untuk itu. Jadi rata-rata harga tiket tetap di satu jutaan.”

“Ini saya rasa hitung-hitungan yang saya rasa bisa kita lakukan secara maksimal dan ini bagian dari kami, tahun depan ada pertandingan internasional lagi di Indonesia,” kata Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023).

Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina Dijual 60 Ribu Lembar

Pemain legenda Argentina, Lionel Messi dan Sergio Aguero - FIFA
FIFA

Lebih lanjut Erick Thohir mengatakan bahwa PSSI hanya menjual tiket sebanyak 60 ribu lembar. Sedangkan kapasitas SUGBK mencapai 77 ribu penonton.

Kedatangan Argentina ke Indonesia sekaligus untuk menguji nyali sepak bola Tanah Air. Tidak hanya untuk pemain, tetapi juga para suporter.

Argentina datang ke Indonesia dengan status juara Piala Dunia 2022. PSSI sudah berusaha keras untuk mendatangkan Lionel Messi dkk demi memberikan hiburan bagi masyarakat Indonesia.

“Jadi ini tes yang harus dilakukan PSSI selain punya pertandingan pertandingan untuk perbaiki ranking. Tapi ada juga pertandingan kelas dunia untuk tes nyali kita. Jadi mohon dukungan dari suporter, masyarakat sepak bola untuk menyukseskan pertandingan internasional kelas dunia di Indonesia,” kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday di SUGBK pada 19 Juni 2023 pukul 19.30 WIB. Sebelum melawan Argentina, timnas Indonesia terlebih dahulu berjumpa Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *