• February 21, 2024

PSM Makassar Bakal Dapat Piala Model Terbaru

BolaMilenia.com – PSM Makassar selaku juara Liga 1 2022-23 akan mendapat piala model terbaru. Ini seperti disampaikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus.

Ferry Paulus, mengatakan desain trofi Liga 1 2022-23 musim ini berbeda dari musim lalu. Dengan demikian, bentuk piala atau trofi yang akan didapatkan PSM Makassar tidak sama dengan yang direbut oleh Bali United dalam dua musim terakhir.

“Pialanya memang baru. Tidak seberat yang lalu. Nilainya yang berat. Bentuknya sudah seperti World Cup. Desainnya berbeda,” kata Ferry Paulus.

Ferry Paulus menjelaskan, desain trofi baru Liga 1 yang jadi milik PSM merupakan karya dari seorang seniman asal Yogyakarta. Namun demkian, Ferry masih menutup rapat bagaimana rupa trofi anyar itu.

Trofi itu akan diserahkan langsung pada PSM setelah pertandingan kontra Borneo FC Samarinda di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (16/4). Ini sekaligus perayaan juara mereka.

PSM Makassar selebrasi juara - Liga Indonesia Baru
Liga Indonesia Baru

“Pokoknya keren,” jelas Ferry.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya trofi Liga 1 berganti. Pada era 2017 di mana Bhayangkara FC sebagai kampiun bentuknya menyerupai piringan

Kemudian pada 2018 hingga Liga 1 2021/2023 yang dimenangkan oleh Persija Jakarta dan Bali United sudah berupa piala yang didominasi warna kuning. Kini, bentuk trofi akan kembali berubah dengan desain berbeda.

PSM Makassar Menjadi Juara Liga 1 2022-23

PSM memastikan gelar juara musim ini pada pekan ke-31 setelah mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/3).

Poin yang dikumpulkan PSM setelah mengalahkan Madura United sudah tidak bisa lagi dikejar oleh dua pesaing terdekatnya, yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *