• February 21, 2024

Piala Indonesia Berat Digelar Karena Tahun Politik

BolaMilenia.com – Piala Indonesia tahun ini kemungkinan besar tidak akan digelar. Hal ini karena tahun depan ada agenda politik pada 14 Februari 2024.

Sejauh ini PSSI belum mengumumkan secara pasti apakah tahun ini Piala Indonesia digelar atau tidak. Namun bocoran datang dari Deputi CEO Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

Teddy memberikan sinyal bahwa Piala Indonesia tahun ini bisa gagal digelar. Sebab, permasalahan utama ini karena faktor izin pertandingan yang bentrok dengan Pemilu 2024.

Teddy mengatakan sebenarnya Piala Indonesia sempat dibahas pada Sarasehan Sepak Bola Nasional beberapa bulan lalu. Dalam acara itu, dijelaskan terkait izin keamanan yang sulit didapatkan karena sudah ada Liga 1 2023/2024.

“Piala Indonesia saat sarasehan sempat dibahas dan idealnya ada. Tapi di sarasehan juga diingatkan tahun depan kan politik. Dimana mungkin akan sulit untuk bisa mendapatkan izin,” kata Teddy.

Piala Indonesia Bisa Digelar Usai Pemilu 2024

Teddy Tjahjono, bos Persib - Goal
Goal

Teddy melanjutkan ada opsi Piala Indonesia digelar usai Pemilu 2024. Untuk tanggal pastinya, Teddy belum tahu dari PSSI.

“Tapi waktu itu direncakan piala indonesia tahun ini ditiadakan. Tapi tahun depan akan diadakan lagi setelah pemilu selesai.”

“Jadi waktu itu memang ada pembahasan, salah satu pertimbangannya karena tahun politik. Jadi secara jadwal bakal berat,” ucap Teddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *