• March 4, 2024

Persiapan Pramusim, Persib Bandung Lawan Tim Luar Negeri?

BolaMilenia.com – Persib Bandung tengah menyusun agenda pramusim sendiri menjelang Liga 1 2023/2024 bergulir. Langkah ini diambil lantaran turnamen pramusim seperti Piala Presiden atau Piala Menpora tidak ada.

PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan kepada klub peserta Liga 1 untuk mempersiapkan sendiri rencana uji coba guna pematangan tim. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

“Informasi yang kami terima tidak ada turnamen pramusim lagi,” kata Teddy.

Menanggapi hal ini, Persib pun mencoba untuk mempersiapkan sendiri pertandingan pramusim. Nantinya level lawan yang akan dihadapi menyesuaikan dengan kebutuhan Luis Milla.

“Kami tidak akan menyelenggarakan trofeo, kami akan melakukan persiapan pre-season, dan kemudian ada beberapa pertandingan uji tanding,” lanjut Teddy.

Tidak Menutup Kemungkinan Persib Akan Uji Coba dengan Tim Luar Negeri

Teddy Tjahjono juga menyampaikan bahwa tidak menutup kemungkinan Persib akan melangsungkan laga uji coba melawan tim luar negeri, termasuk Eropa.

Untuk diketahui, Liga Indonesia musim depan kemungkinan akan berjalan berdekatan dengan jadwal liga-liga Eropa. Sehingga jadwal pramusim tim Liga 1 dan tim Eropa kemungkinan juga bisa bersamaan.

“Ditunggu saja,” ungkap Teddy saat ditanya terkait hal tersebut.

Persib Bandung Butuh Tiga Laga Uji Coba

Idealnya persiapan pramusim berlangsung selama enam pekan menjelang kick off Liga 1 yang rencananya akan berlangsung mulai awal Juli 2023. Berdasarkan jadwal tersebut, kemungkinan agenda pramusim Persib akan berjalan pada bulan Juni.

Terkait laga uji coba di pramusim, Teddy menyampaikan jika Persib butuh tiga laga uji coba menjelang Liga 1 2023/2024 bergulir.

“Ya mungkin dua sampai tiga friendly game,” tutur Teddy.

Pada musim 2020, saat Persib dilatih oleh Robert Rene Alberts, ada beberapa agenda pramusim yang mereka laksanakan. Salah satunya adalah mengikuti turnamen mini Asia Challenge Cup 2020 di Selangor Malaysia. Saat itu Persib berhadapan dengan Selangor FC dan Hanoi FC.

Di samping itu, Maung Bandung juga menjalani laga uji coba melawan PS Barito Putera dan salah satu klub Malaysia, Melaka FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *