• February 21, 2024

Pemain Keturunan Bukan Garansi Masuk Skuat Timnas U-17 Indonesia

BolaMilenia.com – Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, menyebutkan kalau pemain keturunan bukan sebuah garansi untuk masuk dalam skuatnya. Dia bilang kalau kriteria pemain yang masuk timnya nanti akan sangat ketat.

Saat ini ada sejumlah pemain keturunan yang memang bakalan dicoba oleh Bima untuk seleksi buat Piala Dunia U-17 2023. Ada enam pemain keturunan yang sudah dipanggil oleh Bima Sakti. Mereka ialah Welber Halim Jardin, Madrid Augusta, Mahesa Ekayanto, Staffan Qabiel Horrito, Aaron Liam Suitela, Aaron Nathan Ang.

Akan tetapi, Bima tak menjamin para pemain tersebut langsung lolos masuk skuat besutannya. Dia akan melihat dahulu sejauh mana kemampuan para pemain tersebut, sebelum nantinya dimasukkan ke skuat final.

Pemain Keturunan Bukan Garansi Masuk Skuat Timnas U-17 Indonesia
PSSI

“Kalau memang mereka bagus dibandingkan anak-anak yang sudah ada, ya kita akan ambil. Kalau enggak, lebih baik kita ambil anak-anak lokal yang telah berjuang di akademi dan SSB (Sekolah Sepak Bola),” kata Bima Sakti dalam laman resmi PSSI.

Kriteria buat Pemain Keturunan

Bima sendiri sudah memberikan kriteria buat para pemainnya, termasuk keturunan yang masuk skuat timnas U-17 Indonesia. Dari mulai tinggi, hingga sejumlah hal lain yang harus dipenuhi para pemain.

“Kita sudah sampaikan bahwa kriteria utama pasti kualitas. Kemudian sesuai posisi, (misalnya) postur tubuh harus seperti bek, kiper mutlak (tingginya) 180 cm ke atas,” tuntas Bima Sakti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *