• March 5, 2024

Pemain Borneo FC Terbaik di Musim 2022/2023

BolaMilenia.com – Pemain Borneo FC musim 2022/2023 banyak diisi oleh talenta muda dan berpengalaman. Beberapa pemain muda yang ada di skuad Borneo FC, diantaranya Fajar Fathur Rahman, Komang Teguh, Arya Gerryan, dan Andy Harjito.

Kombinasi pemain muda dan berpengalaman membuat skuad Borneo FC menjadi lebih kompleks. Selain itu, pemain asing Borneo FC juga memberi pengaruh yang cukup besar untuk tim. Dua legiun asing paling bersinar di Borneo pada musim 2022/2023 adalah Jonathan Bustos dan Matheus Pato.

Dua pemain dari Amerika Latin ini memberi pengaruh yang cukup besar bagi permainan Borneo. Salah satu dari mereka punya kemampuan mencetak gol yang sangat baik, dan satunya lagi memiliki umpan-umpan yang mematikan.

Berikut ini beberapa nama pemain Borneo FC yang tampil ciamik selama musim 2022/2023.

Pemain Borneo FC Terbaik Musim 2022/2023

Fajar Fathur Rahman

Fajar Fathur Rahman merupakan talenta muda paling bersinar di Borneo FC pada musim 2022/2023. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini memiliki kemampuan menyerang dan bertahan sama baik. Setiap ada kesempatan, ia akan maju ke depan untuk membantu lini serang Pesut Etam.

Penampilan apik Fajar bersama Borneo membuat pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memanggilnya untuk mengikuti SEA Games 2023. Di Timnas U-22 Fajar akan bersaing dengan bek kanan terbaik lainnya, seperti Bagas Kaffa dan Rio Fahmi.

Jonathan Bustos

Jonathan Bustos/Borneofc.id

Jonathan Bustos merupakan pemain kreatif yang paling menonjol di Borneo FC. Selain piawai dalam mengatur serangan, Bustos juga ahli dalam memberikan assist. Selama musim 2022/2023, Jonathan Bustos mencatatkan 8 assist dan mencetak 5 gol.

Penampilan apik Bustos bersama Pesut Etam membuat klub-klub Liga 1 tertarik untuk mendatangkannya. Dari beberapa klub yang tertarik dengan pemain asal Argentina ini, Bustos memilih untuk berlabuh ke PSS Sleman di musim depan.

Hendro Siswanto

Hendro Siswanto merupakan gelandang pengangkut air terbaik yang ada di Borneo FC. Meski sudah berusia 33 tahun, Hendro masih sangat kokoh di lini tengah. Ia menjadi orang pertama yang akan memutus serangan lawan.

Tidak hanya unggul dalam bertahan, Hendro juga kerap membantu Borneo dalam membangun serangan.

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly/Borneofc.id

Musim pertama berseragam Borneo FC, Stefano Lilipaly langsung menunjukkan penampilan yang sangat bagus. Dari 32 laga yang ia jalani bersama Pesut Etam, mantan pemain Bali United itu mampu mencetak 8 gol dan 10 assist. Torehan ini membuat Lilipaly menjadi salah satu pemain paling produktif di Borneo.

Pencapaian Lilipaly bersama Borneo membuat namanya masuk dalam skuad Timnas Indonesia asuhan Shin Tae yong. STY memanggilnya untuk memperkuat timnas dalam FIFA Matchday melawan Burundi.

Matheus Pato

Matheus Pato termasuk pemain baru di skuad Borneo FC 2022/2023. Ia didatangkan pada Mei 2022. Meski berstatus sebagai pemain baru, Pato langsung bisa beradaptasi dengan baik. Pada enam laga pertama, pemain asal Brazil ini sudah mengoleksi 7 gol. Hal ini langsung membuatnya masuk dalam jajaran top skor Liga 1.

Matheus Pato/Borneofc.id

Pencapaian positif ini terus berlanjut hingga akhir musim. Matheus Pato berhasil mencetak 25 gol dalam satu musim dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak Liga 1 musim 2022/2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *