• February 21, 2024

Muka Italia di Eropa Ada di Tangan Inter Milan

BolaMilenia.com – Italia berhasil mengirim tiga wakil ke tiga final berbeda di kompetisi antarklub di Eropa musim ini. Namun, satu-satunya harapan untuk meraih gelar juara kini hanya tersisa di Inter Milan.

I Nerazzurri akan menjalani partai final Liga Champions musim 2022-23 kontra wakil Inggris, Manchester City. Wajah Italia di kompetisi Eropa kini berada di tangan anak-anak asuh Simone Inzaghi.

Wakil pertama Italia yang tampil di final adalah AS Roma. Sempat unggul lebih dulu, I Lupi pada akhirnya harus menyerah dari wakil Spanyol, Sevilla di partai final Liga Europa lewat adu penalti.

Kesempatan kedua wakil Italia untuk meraih gelar di kompetisi Eropa di musim ini datang dari Fiorentina. Tapi lagi-lagi, sang wakil Italia harus takluk dari West Ham United dengan skor 1-2 di final Liga Konferensi.

Sevilla Juara Liga Europa 2022-23
The Independent

Kesempatan terakhir akan dimiliki Inter. Tentunya pekerjaan I Nerazzurri untuk menyelamatkan muka Italia di kompetisi Eropa tidaklah mudah. Karena lawan yang akan mereka hadapi adalah Man City.

Bagi Man City, partai final Liga Champions musim ini bisa disebut sebagai salah satu pertandingan terbesar dalam sejarah mereka. Satu kemenangan lagi, The Citizens akan mencatatkan Treble Winners, usai menjadi juara Liga Inggris dan Piala FA.

Inter Berharap Tuah Sang Pelatih

Meski tak banyak diunggulkan, bukan berarti Inter tak punya peluang untuk memenangi Liga Champions. Mereka bisa berharap tuah sang pelatih, Simone Inzaghi yang punya catatan apik di partai final.

Inzaghi tercatat sudah memainkan delapan partai final sepanjang kariernya. Hasilnya, Inzaghi kalah di final pertamnya, dan memenangi tujuh final terakhir yang dia mainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *