• March 5, 2024

Malaysia Klaim Tolak Tanding Lawan Argentina dan Brasil

BolaMilenia.com – PSSI-nya Malaysia mengklaim telah menolak pertandingan persahabatan melawan Argentina dan Brasil. Ia mengatakan belum saatnya bagi Malaysia melawan negara super power.

Hal ini seperti disampaikan pimpinan Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin. Ia menjelaskan sebenarnya ada tawaran untuk Malaysia untuk melawan Brasil dan Argentina.

Datuk Hamidin menyebut kalau Malaysia sebenarnya bisa saja mengikuti jejak Timnas Indonesia melawan Argentina. Bahkan, ia juga menerangkan sebenarnya Brasil juga bersedia melawan Harimau Muda di FIFA Matchday.

Namun, ia enggan untuk menerimanya karena merasa belum saatnya skuad Negeri Jiran menghadapi tim sekelas Brasil ataupun Argentina.

Argentina’s Ignacio Maestro (R) and Paraguay’s Tobias Sanabria (C) vie for the ball during their South American U-20 championship first round football match at the Pascual Guerrero Stadium in Palmira, Colombia, on January 21, 2023. (Photo by JOAQUIN SARMIENTO / AFP)

“Brasil ingin bertarung, tetapi saya tidak mau karena ini bukan waktunya. Saya bisa melakukannya jika saya ingin menunjukkan. Tetapi ini bukan waktunya dan Kim Pan Gon (Pelatih Malaysia) tidak mau,” kata Datuk Hamidin dikutip dari laman Berita Harian.

Bukan Hanya Brasil, Tapi juga Timnas Argentina

Ternyata, Malaysia juga sempat ditawari untuk uji coba lawan Argentina. Tetapi, pasukan Kim Pan Gon disebut belum mau.

Mereka lebih memilih untuk menjalani laga uji coba melawan Kepulauan Salomon dan Papua Nugini pada FIFA Matchday bulan Juni 2023 nanti.

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan uji coba menghadapi Argentina. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *