• March 1, 2024

Maarten Paes Sudah Tiba di Indonesia, Segera Proses WNI

BolaMilenia.com – Kiper asal klub FC Dallas di Major League Soccer (MLS), Maarten Paes, dikonfirmasi tiba di Indonesia pada hari ini, Senin (8/1/2023). Pemain berumur 25 tahun itu diyakini segera mengurus proses pewarganegaraan untuk mendapatkan KTP Indonesia.

Spekulasi Paes yang akan menjadi warga negara Indonesia (WNI) memang sudah beredar sejak beberapa pekan terakhir. Kabar kehadiran kiper kelahiran Belanda itu pun disambut antusias oleh para penggemar sepak bola Indonesia.

Paes, yang memiliki tinggi 192 centimeter, dianggap bisa menjadi solusi terbaik di posisi penjaga gawang. Pengalamannya bersama FC Utrecht hingga FC Dallas diharapkan bisa membuat gawang Skuad Garuda semakin sulit ditembus.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun mengonfirmasi kedatangan Paes. Pemain dengan catatan penampilan sebanyak 70 pertandingan bersama FC Dallas itu dikabarkan sudah mendarat di Jakarta sejak Minggu (7/1/2024).

“Nanti malam saya akan makan malam dengan Maarten Paes, yang datang jauh-jauh dari Amerika, kiper utama FC Dallas,” kata Erick, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Maarten Paes Solusi Timnas Indonesia di Sektor Penjaga Gawang

Maarten Paes, FC Dallas, WNI Timnas Indonesia - MLS
MLS

Erick, yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN, menceritakan tentang keinginan Paes untuk membela Indonesia. Paes dikatakan telah bertemu dengan nenek dan orang tuanya untuk berpamitan sebelum memutuskan membela Timnas Garuda.

“Ketika dia bertemu nenek dan orang tuanya untuk pamitan dan memperkuat Timnas Indonesia, keluarganya terharu. Nanti malam kami akan makan malam bersama, jadi jika salaman terjadi, itu artinya sudah deal. Jangan percaya gosip, dia serius ingin memperkuat Tim Nasional,” jelasnya.

Dengan kehadiran Maarten Paes, artinya timnas Indonesia akan punya dua opsi pemain keturunan di posisi penjaga gawang. Selain Paes, ada pula kiper asal klub Panathinaikos, Cyrus Margono, yang sudah mengurus status WNI-nya secara mandiri sejak beberapa waktu lalu.

Sementara di posisi kiper timnas Indonesia saat ini diperkuat sejumlah pemain lokal seperti Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna, hingga Muhammad Riyandi. Ketiga nama itu akan mengisi posisi penjaga gawang Skuad Garuda untuk ajang PIala Asia 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *