• March 2, 2024

Maarten Paes Hampir Dapat Status WNI

BolaMilenia.com – Kiper keturunan, Maarten Paes disebut sudah nyaris pasti mendapatkan status Warga Negara Indonesia (WNI). Dia disebut sedang dipersiapkan untuk menatap kualifikasi Piala Dunia 2026, Maret mendatang.

Belakangan memang, PSSI mengakui sedang mendekati Maarten Paes untuk kemungkinan dinaturalisasi. Kiper FC Dallas itu sedang didekati oleh Ketum PSSI, Erick Thohir, bersama Thom Haye. Nah, jika Thom Haye sendiri sudah datang ke Indonesia, Paes dilaporkan akan menyusul.

Kabar kiper FC Dallas tersebut pun ramai dibicarakan di media sosial. Akun berita MLS, US Soccer Plus, menyebut kalau kiper kelahiran Belanda, 25 tahun tersebut sudah berkomunikasi secara intens dengan PSSI.

“Kiper FC Dallas Maarten Paes hampir mendapatkan kewarganegaraan Indonesia dan mewakili timnas Indonesia. Sudah terlambat untuk Piala Asia di bulan Januari, namun dia kemungkinan akan bermain di kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan Maret,” tulis mereka.

Dikutip dari akun itu pula, Paes ternyata punya catatan individu yang impresif. Bersama FC Dallas, dia memimpin MLS dalam persentase penyelamatan musim ini dengan 76,4%.

Kedatangannya pun disambut pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Shin ketika ditanya soal Maarten Paes pun menyebut sangat membuka tangannya lebar-lebar.

“Pemain itu ada darah Indonesia, kalau bisa membentuk skuat tim lebih baik, kenapa enggak? Jangan pernah ada yang memakai standar, kita hatus bekerja sama dan berusaha sama sama, apalagi punya darah Indonesia. Ini proyek yang sedang dijalani Erick Thohir dengan tujuan yang sangat baik untuk Indonesia. Jadi lihat saja situasinya ke depan seperti apa,” tutup SHin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *