• March 4, 2024

Lionel Messi Takut Pulang ke Barcelona

BolaMilenia.com – Mega bintang Lionel Messi seperti takut pulang ke Barcelona. Ini seperti pernyataannya kepada media setempat.

Messi pada akhirnya resmi bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami. Dia mengumumkan sendiri kepindahannya melalui sebuah wawancara yang ditayangkan media Spanyol SPORT dan Mundo Deportivo, Kamis (8/6/2023).

Menurut Messi, keputusan ini diambil setelah peluangnya untuk kembali ke Barcelona memudar. Tim Catalan bermasalah dengan finansial dan aturan Financial Fair Play (FFP) di LaLiga musim depan dianggapnya jadi batu sandungan untuk kembali ke sana.

Barcelona diklaim tidak bisa menggaransi apakah bisa meregistrasi nama Lionel Messi andai sang pemain memutuskan untuk menandatangani kontrak di Camp Nou.

Hal itu pernah terjadi pada 2021 yang membuat Lionel Messi terpaksa meninggalkan Camp Nou dan bermain dua musim untuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Hal inilah yang membuat Messi takut.

Lionel Messi, PSG Juara Liga Prancis
Lionel Messi, PSG Juara Liga Prancis – Teller Report

“Saya takut itu akan terjadi lagi. Saya benar-benar ingin, saya sangat senang bisa kembali [ke Barcelona],” kata Messi.

“Tetapi setelah mengalami apa yang saya alami dan meninggalkan klub, saya tidak ingin berada dalam situasi yang sama lagi – menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi.”

Situasi di Barcelona Versi Lionel Messi

Messi mendengar Barcelona harus menjual beberapa pemain dan memangkas gaji pilar mereka untuk bisa membawa pulang Lionel Messi. Situasi itu membuat La Pulga tak enak hati karena kehadirannya secara tak langsung berdampak negatif pada pemain lain.

Saya mendengar bahwa mereka harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain dan sebenarnya saya tidak ingin melalui itu, atau bertanggung jawab untuk mendapatkan sesuatu yang berkaitan dengan semua itu,” kata Messi.

Keputusan Messi bergabung dengan Inter Miami membuat sang pemain untuk kali pertama sepanjang kariernya bakal memainkan sepak bola profesional di luar Eropa.

Hal ini pun memsatikan bahwa era GOAT (Greatest of All Time) yang kerap disematkan pada Messi dan Cristiano Ronaldo telah berakhir setidkanya di Eropa.

Sebelum Messi ke MLS, Cristiano Ronaldo sejak Januari sudah meninggalkan Benua Biru untuk bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Nassr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *