• March 4, 2024

Liga Inggris: Hujan Gol di Babak Kedua Warnai Kemenangan Liverpool

BolaMilenia.com – Liverpool kembali meraih tiga poin di ajang Liga Inggris. Menjamu Nottingham Forest, The Reds menang dengan skor 3-2, Sabtu (22/4). Kemenangan tersebut dihiasi hujan gol di babak kedua.

Lima gol yang tercipta di pertandingan tersebut semuanya lahir pada paruh kedua pertandingan. Pada babak pertama, meski melepaskan 10 tendangan, Liverpool sama sekali tak bisa mencetak gol.

Dua menit laga berjalan di babak kedua, Diogo Jota berhasil membuka skor untuk Liverpool. Pemain asal Portugal tersebut memanfaatkan umpan dari Fabinho untuk merobek gawang Forest.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan empat menit. Berawal dari umpan Morgan Gibbs-White, mantan penggawa The Reds, Neco Williams berhasil menyamakan kedudukan. Akan tetapi, skor 1-1 hanya bertahan beberapa menit.

Diogo Jota lagi-lagi menyarangkan bola ke gawang Forest. Gol keduanya di pertandingan kali ini hanya berjarak empat menit dari gol Williams, yang dicetak setelah memanfaatkan umpan Andrew Robertson.

Setelah mencatatkan assists untuk gol Williams, Gibbs-White juga sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67. Serupa dengan gol Williams, Forest hanya bisa menikmati skor imbang dalam beberapa menit.

Pada menit ke-70, atau tiga menit setelah gol kedua Forest, Mohamed Salah mengembalikan keunggulan Liverpool, usai menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold. Skor 3-2 untuk Liverpool bertahan hingga akhir laga.

Liverpool Naik Satu Peringkat

Tambahan tiga angka membuat Liverpool untuk sementara naik satu peringkat di papan klasemen. The Reds naik ke posisi ketujuh klasemen sementara, dengan koleksi 50 poin dari 31 laga.

Liverpool kini hanya berjarak enam angka dari zona Liga Champions. Namun, posisi The Reds masih terancam karena hanya berselisih satu angka dengan Brighton & Hove Albion di posisi kedelapan, tapi masih punya dua laga yang belum dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *