• February 21, 2024

Lazio Rasakan Buah Konsistensi Selama Berbulan-bulan

BolaMilenia.com – Lazio untuk sementara merangsek ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia. Hal tersebut diraih setelah Biancoceleste mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di pekan ke-29 pada Minggu (9/4).

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri menyebut apa yang diraih tim asuhannya adalah buah dari konsistensi. Sarri mengatakan para pemainnya sudah berlatih keras dan hal itu bisa ditularkan saat pertandingan.

“Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan pemain saya. Konsistensi yang kami dapatkan dari latihan berbulan-bulan dan perlahan bisa ditunjukkan saat pertandingan,” kata sari dikutip dari Football Italia.

Pada kesempatan yang sama, Sarri tetap melihat ada hal yang perlu diperbaiki dari tim asuhannya. Lazio, dinilai Sarri, masih belum bisa berbicara banyak di pentas Eropa, meski tampil konsisten di Liga.

Juventus vs Lazio - Twitter SS Lazio
SS Lazio

Lazio tampil di Liga Europa musim ini, tapi harus tersingkir ke Liga Konferensi. Di kompetisi kasta ketiga antar klub Eropa tersebut, Lazio terhenti di babak 16-besar usai dikalahkan AZ Alkmaar.

“Di liga kami adalah tim yang konsisten, tapi itu tidak terjadi saat kami bermain di Eropa. Satu-satunya cara kami bisa melihat apakah kami sudah membaik adalah dari sisi mental ketika kami harus bermain tiga hari sekali,” sambung Sarri.

Lazio Diuntungkan untuk Berebut Tiket Liga Champions

Lebih lanjut Sarri mengatakan jika tim asuhannya punya keuntungan dalam perburuan tiket ke Liga Champions musim depan. Pasalnya, Lazio hanya akan bermain di Liga Italia hingga akhir musim.

Sementara itu, para pesaingnya untuk berebut posisi empat besar, masih harus berlaga di kompetisi Eropa. AS Roma, AC Milan, dan Inter Milan masih harus membagi konsentrasi mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *