• March 4, 2024

Latihan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Argentina Ditutup Kain

BolaMilenia.com – Latihan Timnas Indonesia jelang hadapi Argentina ditutupi kain hitam, ada apa? Ini dilakukan supaya skuad Garuda fokus berlatih.

Suasana berbeda terlihat dalam latihan Timnas Indonesia jelang pertandingan menghadapi Argentina, Kamis (15/6) sore. Ada penjagaan cukup ketat hingga pagar pinggir lapangan yang ditutupi kain hitam.

Timnas Indonesia menggelar latihan di Lapangan A, Senayan, Jakarta setelah kemarin baru melakoni laga kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6). Seperti diketahui hasil pertandingan 0-0.

Situasi berbeda kelihatan di Lapangan A, tempat biasa Timnas Indonesia berlatih. Penjagaan ketat kini diberlakukan hingga orang yang tidak memiliki kepentingan dilarang masuk.

Bahkan, dari jauh pun Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak bisa dilihat sedang berlatih. Pasalnya, pagar yang mengelilingi lapangan A dan B ditutupi dengan kain hitam.

Petugas keamanan juga berjaga di setiap pintu Lapangan A dan B. Awak media yang mau meliput pun harus menunjukkan identitasnya.

Latihan Timnas U-20 Indonesia di Senayan - PSSI
PSSI

Shin Tae-yong mengatakan ketatnya penjagaan adalah permintaannya. Termasuk juga menutupi lapangan yang digunakan Timnas Indonesia berlatih.

Permintaan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong ingin Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan fokus menjalani latihan. Pasalnya, lawan yang dihadapi Argentina.

“Untuk menutupi lapangan itu permintaan saya, PSSI membantu untuk menutupi lapangannya,” kata Shin Tae-yong (15/6).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong tahu betul butuh keseriusan menghadapi Argentina. Meski diakuinya tim Tango jauh di atas skuad Garuda secara kualitas.

“Dari sekarang kami ada perubahan dari latihan. Kami harus lebih fokus kalau gak ketutup pasti fokus menurun,” pungkas eks juru formasi Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *