• March 5, 2024

Kunci Kemenangan Timnas U-22 Indonesia: Serangan Balik

BolaMilenia.com – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-22, Indra Sjafri membeberkan kunci kemenangan tim asuhannya di babak semifinal SEA Games 2023 kontra Vietnam. Indra menyebut, serangan balik adalah kunci kemenangan Garuda Nusantara.

Seperti diketahui, pada laga yang digelar pada Sabtu (13/5), Timnas U-22 Indonesia dan Vietnam saling berbalas gol. Di akhir laga, Garuda Nusantara menang dengan skor 3-2, meski harus bermain dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua.

“Beberapa kali kami melakukan banyak persiapan serangan balik. Vietnanm terperangkap dengan taktik tersebut dan mereka menyerang dengan menggebu-gebu dan tidak siap menyerang balik,” kata Indra.

“Hanya 30 menit kita melakukan itu pada saat latihan dan itu taktik yang bisa membunuh Vietnam,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI tersebut.

Muhammad Ferrari, Timnas U-22 Indonesia, SEA Games - PSSI
PSSI

Pada kesempatan yang sama, Indra tak lupa untuk bersyukur akan kemenangan yang diraih kontra Vietnam. Terlebih, laga berjalan sangat ketat sejak menit pertama hingga akhir laga.

“Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah bisa memenangi pertandingan. Saya pikir ini pertandingan yang ketat dari menit pertama sampai terakhir dan kami sempat main dengan 10 pemain,” pungkas Indra.

Garuda Nusantara Tantang Thailand di Final

Usai laga Timnas U-22 Indonesia vs Vietnam, semifinal kedua di SEA Games 2023 dipertandingkan. Hasilnya, Thailand mampu mengalahkan Myanmar dan akan menghadapi Indonesia di final.

Partai final SEA Games 2023 antara Indonesia vs Thailand akan jadi pertemuan ketiga antara kedua tim di partai puncak. Dua laga final sebelumnya, Indonesia dan Thailand berbagi satu medali emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *