• March 2, 2024

Kunci Kemenangan Manchester United atas Chelsea

BolaMilenia.com – Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menjelaskan kunci kemenangan 2-1 atas Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Kamis (7/12/2023) WIB. Menurut dia, Red Devils bisa mengamankan tiga poin lantaran lebih bermain sebagai sebuah tim.

Pada laga itu, Man United mencetak gol lebih dahulu melalui Scott McTominay pada menit ke-19. Chelsea membalas satu gol melalui Cole Palmer pada menit ke-45. Namun, McTominay kembali mencetak gol pada menit ke-69 untuk memastikan kemenangan Man United.

“Selalu pastikan Anda bermain sebagai tim, bekerja sama. Jadi ketika Anda memiliki kerja sama yang baik, itu soal komunikasi. Anda memiliki organisasi yang bagus, baik di dalam maupun tanpa penguasaan bola. Kemudian, Anda akan bermain bagus karena kami punya pemain brilian yang bisa menciptakan perbedaan,” ucap Ten Hag, dilansir dari laman resmi klub.

Manchester United memang tampil dominan pada kemenangan itu. Sofascore mencatat, Man United memiliki 45 persen penguasaan bola dengan melepas 28 tendangan, yang 9 di antaranya tepat sasaran. Sedangkan The Blues, memiliki 55 persen penguasaan bola dengan 13 tendangan tapi hanya 3 mengarah ke gawang Andre Onana.

“Saya sangat senang dengan jumlah peluang yang kami ciptakan. Dan saya pikir sangat menyenangkan bagi kami semua, juga bagi para penggemar kami, untuk menyaksikan kami bermain dan inilah yang kami inginkan,” kata Ten Hag.

Erik Ten Hag Abaikan Kritik Kepada Manchester United

Manchester United Scott McTominay - premierleague
Premier League

Meski senang dengan kemenangan melawan Chelsea, pelatih asal Belanda itu sedikit menyayangkan timnya yang gagal mendulang banyak gol. Apalagi, pada 30 menit pertama mendapatkan banyak peluang emas.

“Kami menuju ke arah yang benar, tidak terganggu oleh kritik di sekitar, tetap menjadi diri sendiri. Kami sangat kritis terhadap diri sendiri, tidak cepat puas, bahagia, dan selalu ingin melakukan lebih baik. Pada akhirnya, kami menang. Tapi kami bisa saja membuat hidup kami lebih mudah, ketika Anda bisa mencetak tiga gol dalam 30 menit pertama,” lanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berada di posisi keenam klasemen sementara dengan 27 poin, terpaut 9 angka dari Arsenal yang ada di puncak klasemen. Sementara itu, Chelsea masih tetap di posisi ke-10 dengan 19 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *