• September 30, 2023

Karim Benzema Berpisah dengan Real Madrid

BolaMilenia.com – Real Madrid secara resmi mengumumkan bahwa Karim Benzema akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Los Blancos mengumumkan perpisahan dengan pemain asal Prancis itu melalui media sosial pada Minggu (4/6/2023).

“Real Madrid CF dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri tahap brilian dan tak terlupakan sebagai pemain klub,” bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

“Kami Real Madrid ingin menunjukkan rasa terima kasih dan kasih sayang kami kepada Benzema yang sudah menjadi salah satu legenda terbesar kami.”

Benzema dikabarkan akan melakukan sesi jumpa pers pada Selasa (6/6/2023). Pemilik nomor punggung 9 itu sudah 14 tahun membela Real Madrid.

Selama karirnya, Benzema mempersembahkan empat gelar Liga Spanyol, tiga gelar Copa del Rey. Selain itu, Benzema juga meraih lima gelar Liga Champions.

Benzema juga sukses mencetak 353 fol dalam 647 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi. Jumlah itu membuat Benzema menduduki peringkat kedua pencetak gol terbanyak di Real Madrid.

Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mengemas 450 gol untuk Real Madrid. Benzema juga sukses meraih Ballon d’Or 2022 dan UEFA Men’s Player of the Year pada 2021/2022.

Karim Benzema Menuju Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo, Al Nassr - Sporting News 1
Sporting News

Usai keluar dari Real Madrid, Benzema dikabarkan akan melanjutkan karirnya ke Liga Arab Saudi. Dilansir dari Football Espana, Benzema mendapatkan tawaran dari Al-Ittihad untuk bermain selama dua tahun dengan bayaran sebesar 200 juta euro atau setara Rp 3,1 triliun.

Jika benar bergabung ke Al-Ittihad, maka Benzema akan bertemu Cristiano Ronaldo. Ronaldo saat ini membela Al Nassr yang satu kompetisi dengan Al-Ittihad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *