• March 1, 2024

Justin Hubner Singgung Noah Gesser Setelah Resmi Jadi WNI

BolaMilenia.com – Justin Hubner sudah sah menjadi warga negara Indonesia (WNI). Setelah mengambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan Republik Indonesia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Rabu (6/12/2023), Justin pun sempat menyinggung nama Noah Gesser.

Keputusan Justin membulatkan tekad menjadi WNI memang tak lepas dari peran Noah Gesser. Bersama Ivar Jenner, dia adalah salah satu sahabat dekat Justin sejak remaja. Ketiganya bahkan dikabarkan pernah berjanji untuk bersama-sama membela timnas Indonesia.

Ivar Jenner sudah lebih dahulu memiliki paspor Indonesia setelah diambil sumpah beberapa waktu lalu bersama Rafael Struick. Ketika itu, Justin juga rencananya akan diambil sumpah bersamaan lantaran ketiganya sudah sama-sama mendapat persetujuan dari DPR RI.

Ivar Jenner Sudah Nafsu Bela Timnas U-20, Tanya TC Spanyol
PSSI.org

Namun, karena beberapa alasan, Justin menunda pengambilan sumpah yang sempat memicu polemik di kalangan para penggemar sepak bola Indonesia. Bahkan, ada kabar beredar bahwa Justin membatalkan niat menjadi WNI setelah Piala Dunia U-20 batal diselenggarakan di Indonesia.

Meski begitu, pada akhirnya proses finalisasi proses pewarganegaraan Justin dilanjutkan pada November ini hingga disahkan jadi WNI pada Rabu (6/12/2023). Bek Wolverhampton Wanderers itu pun diyakini akan segera menyusul Ivar Jenner menjadi pemain timnas Indonesia.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Rafael dan Ivar, mereka teman yang baik buat saya,” ucap Justin Hubner setelah pengesahan statusnya sebagai WNI.

Noah Gesser Tak Mungkin Lagi Menyusul Justin Hubner dan Ivar Jenner

Sayangnya, langkah Ivar Jenner dan Justin Hubner tak akan bisa lagi diikuti Noah Gesser. Pasalnya, pemain muda Ajax itu meninggal dunia pada Juli 2021 akibat kecelakaan mobil bersama kakaknya.

Noah wafat dalam usia yang masih sangat muda, yakni 16 tahun. Kepergiannya pun disambut dukacita oleh Ajax dan juga para penggemar sepak bola di Indonesia. Harapan timnas Indonesia menjadikan Noah sebagai striker masa depan pun tak lagi busa terwujud.

Noah Gesser Ajax - Instagram AFC Ajax
Instagram AFC Ajax

Kabarnhya, salah satu alasan Justin membulatkan tekad kembali untuk menjadi WNI dan membela timnas Indonesia pun dipicu atas kenangannya dengan Noah.

“Saya senang akan bermain bersama mereka lagi (Ivar Jenner dan Rafael Struick) untuk membuat Noah (Gesser) bangga juga,” kata Justin.

Justin Hubner pun sempat berjanji untuk terus mengenang Noah dan kakaknya dalam ingatannya. “Tidak pernah melupakanmu Noah/Isay,” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *