• March 2, 2024

Justin Hubner Girang Bisa Bermain di Piala Asia 2023

BolaMilenia.com – Bek timnas Indonesia kelahiran Belanda, Justin Hubner mengaku senang bisa bermain di Piala Asia 2023. Hal itu diungkapnya sesaat seluruh anggota timnas tiba di Qatar, tempat penyelenggaraan Piala Asia tahun ini, pada Minggu (7/1).

Setelah melakukan perjalanan dari Antalya, Turki, Indonesia telah tiba pukul 06.00 waktu setempat. Tim asuhan Shin Tae-yong terbang dari Antalya ke Istanbul pada Sabtu (6/1), pukul 20.55 waktu setempat.

Skuad Garuda disambut langsung oleh Duta Besar Rebublik Indonesia di Qatar, Ridwan Hasan bersama rombongan dan puluhan suporter baik di bandara maupun di hotel tempat mereka menginap.

Begitu mendarat, skuad Garuda langsung menuju ke hotel untuk beristirahat. Pada sore hari nanti anak asuh Shin Tae-yong akan melakoni latihan perdana di Lapangan Al Egla 2, Doha.

“Ini sangat luar biasa, kami bisa berada di ajang Piala Asia, saya sudah tidak sabar untuk memulainya dan kami akan berlatih di sini, kita berada di grup dan laga yang sulit,” ucap Justin, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Justin Hubner Janji Akan Berjuang Keras untuk Timnas Indonesia

Justin Hubner timnas Indonesia vs Libya 1 - PSSI
PSSI

Disinggung mengenai peluang Indonesia menghadapi lawan-lawan kuat, pemain klub Wolverhampton Wanderers itu menegaskan, akan berjuang dan bertarung bersama rekan-rekannya untuk Indonesia.

“Tapi kami adalah tim yang sangat kuat, kami bekerja sangat keras, saya pikir kami punya peluang di Piala Asia nanti. Kami akan bertarung dan bekerja keras di laga-laga grup (melawan Irak, Vietnam dan Jepang), untuk keluarga kami, untuk fans, dan semuanya. Kita lihat saja nanti,” tegas dia.

Sejauh ini, Indonesia telah melakoni dua laga uji coba melawan Libya, yang berkesudahan 0-4 dan 1-2 untuk keunggulan lawannya itu. Setelah dua uji coba itu, skuad Garuda juga akan melakoni uji coba terakhir melawan Iran di Qatar (9/1) di Qatar.

Tiga uji coba itu merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *