• September 22, 2023

Jurnalis Italia: Walter Zenga Gabung Persita Tangerang

BolaMilenia.com – Penjaga gawang legendaris Inter Milan, Walter Zenga dikabarkan menerima tawaran untuk menjadi Direktur Teknik Persita Tangerang untuk Liga 1 2023/2024. Kabar ini disampaikan oleh jurnalis Skysports Italia, Gianluca Di Marzio lewat akun Twitter miliknya.

“Mantan kiper legendaris Italia Walter #Zenga akan menjadi Direktur Teknik baru klub Indonesia, @Persitajuara mulai 1 Juni,” tulis Di Marzio di akun Twitter miliknya.

Masih di postingan yang sama, Di Marzio juga menjelaskan bahwa Erick Thohir berperan penting dalam kesepakatan ini. Menurutnya Erick Thohir menginginkan Zenga membawa ilmu dan pengalamannya ke Liga 1.

“Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Erick #Thohir ingin dia (Zenga) membawa ilmu dan pengalamannya ke Liga 1,” lanjut postingan Di Marzio.

Mantan pelatih Sampdoria itu pun menjawab postingan dari Di Marzio. Ia membenarkan bahwa dirinya akan menjadi Direktur Teknik Persita Tangerang dalam dua musim ke depan.

“Saya akan menjadi Direktur Teknik Persita Tangerang untuk dua musim ke depan. Saya mengubah hidup saya lagi,” kata Zenga dikutip dari Gianluca Di Marzio.

“Saya mengubah segalanya, saya mendapatkan pengalaman lain. Saya merasa lebih muda karena seperti yang dikatakan Claudio Ranieri sebelumnya, Anda harus selalu memiliki keinginan yang besar,” jelas Zenga.

Persita Pernah Mengundang Zenga Datang ke Tangerang

Sebelum kabar ini beredar, Walter Zenga sempat memenuhi undangan Persita untuk berkunjung ke Tangerang pada 28 Maret 2023. Dalam kunjungan tersebut, Zenga didampingi oleh mantan pemain Timnas Portugal Abel Xavier.

Presiden klub Persita Tangerang, Ahmed Rully Zulfikar menyatakan bahwa kedatangan Xavier dan Zenga ke Tangerang adalah untuk memberi masukan terkait pengambangunan klub di masa akan datang.

“Saya dan Pak Bupati memilih visi yang jauh ke depan untuk memajukan sepak bola Indonesia,” kata Ahmed Rully dilansir dari situs remi klub.

“Artinya apa yang kami diskusikan dengan dua legenda sepak bola dunia ini adalah untuk pembangunan klub secara menyeluruh. Seperti sistem di klub Eropa, kami harus bisa berpikir jangka panjang dan untuk masa depan,” tambah Rully.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *