• March 5, 2024

Jangan Sampai Timnas Indonesia Jadi Spesialis Runner-up

BolaMilenia.com – Tim Nasional Indonesia sudah sangat lama tak bisa meraih medali emas di ajang SEA Games. Terakhir kali Tim Merah Putih menjadi yang terbaik di pentas SEA Games, terjadi pada edisi 1991.

Setelah itu, Timnas Merah Putih hanya mampu meraih lima kali medali perak atau finis sebagai runner-up. Pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar berharap Timnas U-22 Indonesia bisa mengakhiri kutukan tersebut.

Seperti diketahui, Timnas U-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri saat ini tengah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja. Medali emas menjadi target Garuda Nusantara di pesta olahraga antar negara di ASEAN tersebut.

“Melihat perkembangan sepak bola sekarang yang semakin maju, tahun ini saya berharap dan mendoakan kelancaran dan prestasi bagi Timnas Indonesia di SEA Games,” kata Dedi.

Rio Fahmi, Timnas U-22 Indonesia - PSSI
PSSI

“Apalagi, kita tahu Indonesia selalu runner-up, seperti zaman saya main. Jangan ada kata-kata spesialis runner-up buat Indonesia,” sambung gelandang Maung Bandung tersebut.

Langkah pertama Garuda Nusantara di SEA Games 2023 berjalan cukup mulus. Rizky Ridho dkk berhasil menang dengan skor cukup meyakinkan, yakni 3-0 atas Filipina pada Sabtu (29/4).

Dedi Sebut Kekuatan Asia Tenggara Sekarang Merata

Lebih lanjut Dedi mengatakan jika Timnas U-22 Indonesia harus bekerja keras di setiap laga. Pasalnya, menurut Dedi, kekuatan lawan-lawan di kawasan Asia Tenggara saat ini sudah cukup merata.

“Mungkin, dulu bisa melihat kekuatan lawan dan memberikan prediksi. Saat ini semua merata. Jadi tidak ada pertandingan mudah, harus kerja keras. Semoga lancar dan sukses buat Timnas U-22 Indonesia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *