• March 1, 2024

Jangan Pakai Standar, Mereka Juga Pemain Indonesia!

BolaMilenia.com – Pelatih Shin Tae-yong buka suara terkait banyaknya pemain keturunan yang akan membela timnas Indonesia. Dia bilang kalau semuanya sah-sah saja karena memiliki darah Indonesia, jangan sampai ada standar khusus.

Sebenarnya, sudah ada setidaknya sudah ada lima pemain keturunan yang membela timnas Indonesia saat ini, yakni Sandy Walsh, JOrdi Amat, Shayne Pattynama, Rafael Struick, dan Ivar Jenner. Daftar itu akan terus bertambah, seiring proses naturalisasi Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, dan Justin Hubner selesai.

Nama terakhir, yakni Justin Hubner sendiri jadi pemain teranyar yang menyelesaikan proses naturalisasinya dan resmi bisa membela timnas Indonesia di Piala Asia. Nah ternyata PSSI tak berhenti sampai di situ. Mereka bahkan bakalan datangkan Thom Haye dan Maarten Paes untuk membela timnas Indonesia.

Shin Tae-yong Soal Naturalisasi: Jangan Pakai Standar, Mereka Juga Pemain Indonesia!
PSSI

“Pemain-pemain itu ada darah Indonesia, kalau bisa membentuk skuat tim lebih baik, kenapa enggak? Jangan pernah ada yang memakai standar, kita hatus bekerja sama dan berusaha sama sama, apalagi punya darah Indonesia,” ungkap Shin Tae-yong kepada awak media.

Shin Tae-yong Apresiasi Usaha PSSI Bangkitkan Prestasi Timnas Indonesia

Shin mengapresiasi usaha Ketum PSSI, Erick Thohir, untuk membangkitkan prestasi timnas Indonesia. Salah satu caranya ialah, mendatangkan banyak pemain keturunan untuk bela Indonesia.

“Ini proyek yang sedang dijalani Erick Thohir dengan tujuan yang sangat baik untuk Indonesia. Jadi lihat saja situasinya ke depan seperti apa,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *