• March 4, 2024

Inter Bakal Mainkan Salah Satu Laga Terpenting dalam Sejarah

BolaMilenia.com – Selangkah lagi Inter Milan akan tampil di partai puncak Liga Champions musim ini setelah unggul agregat 2-0 atas AC Milan. Namun, mereka harus terlebih dulu melakoni laga leg kedua, Rabu (17/5), yang dianggap salah satu laga terpenting sepanjang sejarah klub.

Hal itu dikatakan oleh Pelatih Inter, Simone Inzaghi pada sesi jumpa pers jelang pertandingan. Meski sudah unggul 2-0 dan akan bermain di depan publik sendiri, Inzaghi mengaku tetap mewaspadai sang rival sekota.

“Laga leg kedua semifinal Liga Champions melawan AC Milan adalah salah satu pertandingan terpenting dalam sejarah klub,” kata Inzaghi mengutip situs resmi UEFA.

“Kami harus bermain dengan kepada dan hati untuk mencapai mimpi kami bermain di final. Kami memang unggul 2-0 di leg pertama, tapi AC Milan adalah tim yang hebat dan punya pemain berkelas,” imbuh Inzaghi.

Selebrasi Inter Milan setelah Federico Dimarco mencetak gol ke gawang Juventus - Goal
Goal

Demi bisa mencapai tiket ke partai puncak, Inzaghi berharap seluruh tim bisa bersatu. Bahkan, sang pelatih tak meminta hal tersebut hanya dari pemain tapi juga dari pada fans.

“Kami selalu bersama-sama sejauh ini. Kami selalu bersama-sama dengan para pendukung, di momen-momen baik dan juga sebaliknya. Kami harus tenang menghadapi pertandingan nanti,” pungkasnya.

Inter Menatap Final Nomor 6

Andai bisa mempertahankan keunggulan agregat atas AC Milan, Inter dipastikan tampil di final Liga Champions atau Piala Champions untuk keenam kalinya. Khusus di era Liga Champions, Inter baru sekali masuk final dan menjadi juara di musim 2009-10.

Sementara jika dilihat dari keseluruhan, lima final yang dijalani Inter, punya hasil yang terbilang baik. Lima kali tampil di partai puncak, Inter berhasil tiga kali meraih gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *