• September 22, 2023

Indra Sjafri Modifikasi Gaya Main Timnas U-22 Indonesia

BolaMilenia.com – Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menyebut akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Kamboja di laga pamungkas Grup A SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Rabu (10/5). Tak hanya itu, Indra berencana modifikasi cara bermain tim Merah Putih.

Indra Sjafri berpeluang besar menurunkan pemain yang minim menit tampil. Hal ini bisa dimaklumi karena Timnas U-22 Indonesia sudah dipastikan lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.

Ini setelah Garuda Muda mengantongi tiga kemenangan dari Filipina (3-0), Myanmar (5-0), dan Timor Leste (3-0). Oleh sebab itu, Indra Sjafri ingin menjajal beberapa hal sebelum menghadapi lawan-lawan kuat di semifinal.

“Ada beberapa rotasi tapi tunggu saja besok line-up bagaimana dan pasti ada perubahan. Cara main kita juga akan coba memodifikasi, karena pemain yang kita bawa hanya 20,” kata Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-22 - PSSI
PSSI

“Kami harus melakukan rotasi dan tentu juga akan ada penyesuaian-penyesuaian formasi dan lain sebagainya,” jelas mantan juru taktik Bali United tersebut.

Timnas U-22 Indonesia Incar Kemenangan Menghadapi Kamboja

Situasi berbeda dihadapi Kamboja. Tuan rumah wajib mengalahkan Timnas U-22 Indonesia untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Tidak hanya itu, Kamboja juga harus berharap pada pertandingan lain di mana Filipina harus bisa menang atas Myanmar. Menyikapi hal ini, Indra Sjafri memastikan timnya tetap serius melawan Kamboja.

“kita sudah lakukan beberapa hal dan menyiapkan game-plan untuk menghadapi Kamboja besok malam,” terang Indra Sjafri.

“Ini pertandingan malam kita yang pertama dan saya melihat anak-anak semua dalam motivasi tinggi. Itu yang kami harapkan semakin ke ujung, semakin masuk ke babak semifinal dan final kami mengharapkan disitulah fix-nya pemain-pemain,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *